Sekda dan THLS Lamsel Gotong Royong Bersihkan Lokasi Jumbara Nasional IX

0
859

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Menjelang Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional IX, jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) kembali melakukan Jumat Bersih di beberapa lokasi pelaksanaan event Akbar itu, Jumat (9/6/2023) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten (Sedakab) setempat Thamrin merupakan kiat Pemkab setempat mensukseskan Jumbara yang akan berlangsung beberapa pekan ke depan.

Jumat Bersih diikuti jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) mulai dari Organisasi Perangkat Daerah, serta aparatur kecamatan dan desa/kelurahan se-Kecamatan Kalianda.



Nampak semangat jajaran PNS/THLS membersihkan kawasan Jumbara, baik dari daun kering, ranting-ranting pohon dan rumput yang mulai memanjang maupun sampah organik dan non organik.

Tak ketinggalan sekdakab bersama jajaran pejabat dan kepala perangkat daerah ikut membersihkan kawasan Jumbara sehingga bersih, indah, dan nyaman.

Pelaksanaan Jumbara IX berlangsung 26 Juni – 2 Juli 2023, akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo dan peserta dari beberapa negara sahabat.

Menurut Thamrin, jajaran Pemkab Lampung Selatan akan terus melaksanakan gotong-royong Jumat Bersih dengan fokus lokasi Jumbara IX hingga Juli mendatang.

“Sebagai tuan rumah, kami harus tampil maksimal, terutama dalam persiapan tempat pelaksanaan. Saya lihat seluruh jajaran dari perangkat daerah hari ini kompak membersihkan lokasi Jumbara,” ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan Jumat Bersih memastikan kelancaran dan memberikan kesan yang terbaik kepada seluruh peserta.

“Sesuai arahan pak Bupati, fokus persiapan Jumbara menyiapkan lokasi perkemahan dan upacara pembukaan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dengan semangat gotong-royong dan keterlibatan seluruh jajaran perangkat daerah diharapkan persiapan Jumbara Ke-IX dapat berjalan lancar dan sukses.

Selain itu, melalui kerja sama dan kolaborasi antarperangkat daerah, Lampung Selatan siap menyambut kehadiran Jumbara. Sehingga pelaksanaanya berjalan meriah dan memberikan manfaat bagi warga setempat. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini