Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Itera

0
993

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Institut Teknologi Sumatera (Itera), Rabu (08/6/2023).

Bertempat di kampus Itera Pemilihan Duta Genre itu diikuti 20 finalis baik laki- laki dan perempuan dari berbagai jurusan di perguruan tinggi itu.

Kegiatan itu dihadiri Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha juga perwakilan BKKBN Provinsi Lampung.

I Nyoman Pugeg mengatakan, setiap mahasiswa harus merencanakan masa depan sejak dini, sehingga sudah mengakses informasi baik seputar kesehatan fisik, seperti pemenuhan gizi, termasuk kesehatan reproduksi.

“Selaku pimpinan Itera, saya menyampaikan terima kasih atas setiap kontribusi yang diberikan mahasiswa. Semoga melalui kegiatan ini mahasiswa mempersiapkan diri secara matang, sehingga memiliki kesehatan secara fisik, mental, dan spiritual,” ujarnya.

Sementara itu, Winarni menyampaikan apresiasi dan mendukung terselenggaranya pemilihan Duta Genre Itera.

Menurut dia, Indonesia memiliki potensi Sumber Daya Alam yang tidak kalah dari negara lain, dan adanya hal tersebut Indonesia harus memiliki generasi yang berkualitas yang mampu memanfaatkan SDA dengan maksimal.

“Indonesia punya banyak Sumber Daya Alam yang tidak kalah dari para negara maju lainnya, untuk bisa dimanfaatkan dengan maksimal kita harus punya generasi-generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Remaja, kata dia, harus menjadi generasi yang memiiki rencana yang matang untuk turut serta berperan menuju Indonesia emas tahun 2045 dengan target negara maju nomor empat dunia.

“Kita punya target di tahun 2045 menuju Indonesia Emas dan menjadi negara dengan perekonomian termaju No. 4 di dunia, ini dibutuhkan generasi yang memiliki rencana yang matang,” katanya.

Dia mengucapkan semangat dan selamat kepada finalis yang Duta Genre Itera 2023 dan juga yang akan terpilih sebagai duta genre.

Dia berharap para duta genre turut mensosialisasikan kepada para generasi muda lainnya untuk menjadi generasi yang memiliki rencana.

“Saya berharap para finalis dan juga duta genre yang akan terpilih nanti turut mensosialisasikan kepada para generasi muda lainnya untuk memiliki rencana,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia, menyerahkan trophy serta memasangkan selempang kepada Duta Genre Itera 2023.

Hadir mendampaingi Winarni Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini