Bupati Lamsel dan Baznas Kembali Serahkan Program Bedah Rumah

0
484

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto bersama Badan Amil Zakat (Baznas) kembali menyerahkan bantuan program bedah rumah kepada warga setempat.

Kali ini, bantuan tersebut diserahkan kepada Ahmad Samsudin Alkom (55), warga Desa Sripendowo, Kecamatan Ketapang.

Bantuan berupa uang tunai itu, diserahkan secara simbolis bupati setempat kepada penerima, Senin (5/6/2023).

Dia mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah bersama Baznas.

Program bertujuan menangani permasalahan rumah tidak layak huni (RTLH) di daerah tanpa menggunakan dana APBD.



“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa dibangun segera rumahnya. Ini uanganya saya kasih pak camat. Nanti pak camat yang kontrol,” kata Nanang.

Sementara itu, Ketua Baznas setempat A. Mukhlisin mengatakan, bedah rumah merupakan program prioritas yang dananya berasal dari infak para ASN setempat.

“Sudah ada delapan rumah yang dibantu pembangunannya. Alhamdulillah, semua sukses. Artinya dengan uang Rp15 juta bisa sukses. Tetap mohon doa dan dukungannya seluruh ASN bisa infak melalui Baznas,” katanya.

Meski saat ini dana Baznas yang terkumpul masih terbatas, menurut dia, program bedah rumah (RTLH) yang bekerja sama dengan pemerintah daerah menjadi prioritas Baznas.

Dia berharap, dana yang dikumpulkan dari infak ASN selama ini memberikan manfaat bagi warga.

“Tapi saat ini Baznas masih terbatas dananya dan dibagi-bagi. Di antaranya, insentif guru mengaji, kesehatan, pendidikan dan lain-lain. Tetapi untuk bedah rumah prioritas. Alokasi dana Rp120 juta setahun,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, selain bantuan uang tunai, turut diserahkan juga bantuan kasur lantai, karpet, sembako, serta peralatan rumah tangga lainnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini