Bupati Lamsel Terima Audiensi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Lampung

0
528

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Guna memperkuat kerja sama antara pemerintah daerah dan lembaga peradilan, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Lampung Helmi Tohir, di ruang kerja bupati setempat, Rabu (24/5/2023).

Kedatangan Helmi Tohir ke Lampung Selatan didampingi Ketua Pengadilan Agama kabupaten itu, Al Fitri beserta jajaran.

Dalam pertemuan tersebut, Helmi Tohir menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan bupati beserta jajaran.

Helmi Tohir menyampaikan, kunjungan itu bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kabupaten itu.

Helmi Tohir juga sempat menyinggung berbagai isu terkait penegakan hukum dan pelayanan masyarakat.

Menurut dia, tentang pentingnya kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan pengadilan agama dalam memastikan keadilan dan penegakan hukum yang efektif di kabupaten tersebut.

“Pertama tentunya terima kasih kami telah diberikan fasilitas MPP (Mal Pelayanan Publik) itu sangat berharga sekali untuk kami. Kami juga mengucapkan selamat pak atas diresmikannya MPP tersebut. Alhamdulillah sudah ada tamu yang datang ke pelayanan, terima kasih atas sinergi yang baik dengan kami,” ujarnya.

Dia akan melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik di Pengadilan Agama, dengan memberikan akses yang mudah bagi masyarakat untuk mengakses sistem peradilan agama, melalui pelaksanaan program-program yang inovatif untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi.

“Perkara kami di Kalianda sudah mencapai 3.000 per tahun. Ini menjadi sorotan dari pusat, prioritas kami melayani masyarakat yang tidak mampu. Kehadiran kami untuk menangani seluruh aspek keluarga. Maka saya katakan jadikan Pengadilan Agama tempat yang sejuk dan ramah,” katanya.

Sementara itu, Nanang Ermanto menyambut baik kunjungan tersebut.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja yang dilakukan Pengadilan Agama dalam meningkatkan kualitas penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya menyambut baik, apalagi ini menyangkut program pelayanan pemerintah daerah. Jelas kami sangat terbantu dengan adanya Pengadilan Agama di Kalianda. Saya nggak bisa bekerja sendiri tanpa kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan instansi vertikal lainnya,” katanya.

Dengan pertemuan tersebut, Nanang berharap akan memperkuat kerja sama yang saling menguntungkan dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat. Melalui sinergi yang erat antara pemerintah daerah dan Pengadilan Agama, diharapkan tercipta keadilan yang lebih baik dan pelayanan publik yang unggul.

“Dengan kebersamaan sesuai dengan nilai yang terkandung dalam sila ketiga untuk mencapai sila ke lima. Sehingga sinkronisasi ini bisa berjalan dengan semestinya, karena ini pelayanan, kalau nggak sinkron nggak bisa berjalan. Kami konsen sekali, MPP itu komitmen pemda untuk memberikan pelayanan yang transparan dan mudah kepada masyarakat,” kata dia. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini