Dharma Wanita Persatuan Lapas Narkotika Kelas II A Bandarlampung Gelar Baksos di Panti Jompo

0
525

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sebagai memuwujudkan program kerja bidang sosial, Dharma Wanita Persatuan Lapas Narkotika Kelas II A Bandarlampung menggelar bakti sosial di Panti Jompo Dinas Sosial Provinsi Lampung di Natar, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023).

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Narkotika Kelas II A, Marsita Siregar kegiatan tersebut merupakan program kerja yang diadakan rutin.

“Sebelumnya, kami menggelar kegiatan sosial di daerah dekat Lapas,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, selain membagikan sembako kepada penghuni panti yang merupakan lansia juga mengunhungi ruang perawatan.

Penyuluh Panti Jompo, Gatot pada saat penyambutan rombongan pengurus Dharma Wanita tersebut mengatakan, penghuni panti yang merupakan lansia laki-laki dan perempuan tersebut bukan gelandangan atau orang terlantar di jalanan.

Mereka dibawa ke panti, kata dia, selain diantarkan warga juga ada rekomendasi dari aparat desa atau kelurahan asal daerah.

“Di panti mereka tidak cuma makan dan tidur. Kami sediakan berbagai program. Kami juga punya klinik kesehatan. Selain belajar membaca Quran dan pengajian juga senam, mengelola kebun, membuat kue dan kerajinan lain,” katanya saat mewakili KUPT panti tersebut. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini