Bupati Lampung Selatan Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Kalianda Periode 2023-2024

0
1510

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-WATI (KOHATI) Cabang Kalianda periode 2023-2024, di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Selasa (18/4/23).

Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap pengurus HMI mencurahkan baktinya kepada organisasi, juga kepada bangsa dan negara.

Dia mengatakan sebagai elemen pembangunan di Lampung Selatan, HMI memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya, akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan.

“Mudah-mudahan program-program HMI Cabang Kalianda bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Yang mana kami ingin membangun kabupaten Lampung Selatan sangat membutuhkan peran serta generasi muda dari adik-adik mahasiswa,” ujarnya.

Nanang berpesan pengurus HMI Kalianda terus melakukan berbagai inovasi keilmuan dan organisasi guna meningkatkan serta memberdayakan sumber daya yang dimiliki.

Sementara itu, Kepala Bidang Hukum dan HAM PB HMI Yefri Febriansyah berharap HMI menjadi kontrol pemerintah, baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Febriansyah berpesan HMI Cabang Kalianda melakukan konsolidasi internal dan mewujudkan program-program yang telah disusun.

“Saya doakan para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah keorganisasiaan dengan penuh tangggung jawab,” ujarnya

Sebelumnya, Ketua Umum PB HMI yang diwakili Kepala Bidang Hukum dan HAM PB HMI Yefri Febriansyah melantik Rian Kurniawan dan Sandi Aprizal sebagai ketua umum dan sekretaris umum HMI Cabang Kalianda periode 2023/2024.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Kalianda 2023/2024. Ketua Umum HMI cabang Kalianda Rian Kurniawan melantik Roehan sebagai Ketua Umum Kohati Cabang Kalianda periode 2023/2024. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini