Arus Mudik di JTTS Wilayah Lampung Ramai dan Lancar

0
1132
Suasana di Gerbang JTTS Kota Baru Lampung. (ist)

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Arus mudik Lebaran 1444 Hijriah di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung terlihat ramai dan lancar.

Berdasarkan pantauan, Rabu (19/4/2023), kendaraan di JTTS dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa tidak terlalu ramai. Namun sebaliknya mobil dari dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera terlihat ramai.

Di Gerbang Tol (GT) Kota Baru yang merupakan salah satu pintu masuk ke JTTS dari Bandarlampung pun terlihat tidak ada penumpukan kendaraan baik yang ingin masuk maupun keluar JTTS.

Terlihat mayoritas kendaraan yang melintasi JTTS di dua sisi adalah mobil pribadi berpelat nomor luar daerah, semacam B, A, BG, dan lainnya yang ingin menuju ke Pulau Jawa maupun Pulau Sumatera.

Kendaraan-kendaraan pribadi tersebut banyak terlihat membawa barang bawaan di atas kap mobil, yang identik dengan orang-orang yang ingin bepergian jauh atau dalam hal ini mudik Lebaran.

Meskipun demikian, masih pula terlihat bus-bus logistik dan bus penumpang terlihat melintasi JTTS, namun dengan intensitas rendah.

Sementara itu kondisi jalan di JTTS dari GT Kota Baru hingga GT Bakauheni Selatan terasa cukup baik dan terasa nyaman dengan kecepatan 100 Km/per jam.

Terlihat juga, Rest Area di Km 50 baik di sisi kiri dan kanan JTTS terlihat ramai oleh pemudik yang sedang beristirahat dan juga mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke daerahnya masing-masing. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini