Sahabat dan Alumni SMP Negeri 1 Metro Tahun 87/90 Berbagi Ramadhan Distribusikan 15 Ribu Paket Sembako

0
724

KOTA METRO, WARTAALAM.COM – Sahabat dan Alumni SMP Negeri 1 Kota Metro, Lampung angkatan 1987/1990 berbagi Ramadhan 1444 bertema “Peduli Kasih Sesama tahun 2023. Total distribusi 15.000 paket, yang disalurkan kepada yang berhak, sejak pekan awal Ramadhan.

Paket sembako dari para sahabat dan alumni serta relawan itu dikemas dan distribusikan para alumni dan sahabat bersama para guru angkatan tahun 1987/1990

Kordinator Panitia Juniardi, SIP, S.H., M.H. mengatakan sumber sembako dikumpulkan dari 130 alumni dan para sahabat alumni angkatan 1987-1990.

“Setiap tahun alumni SMP Negeri 1 dan sahabat memang rutin berbagi pada setiap Ramadhan. Dan tahun ini meningkat, berkah dari Allah banyak juga donator yang menitipkan untuk bersedekah,” katanya.

Menurut Juniardi, kegiatan alumni dan sahabat ini murni berbagi Ramadhan dan tidak ada muatan muatan lain.

“Kiat di sini murni bersedekah,” kata mantan ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung pertama itu.

Alumni Magister Hukum Unila itu menjelaskan kegiatan persiapan dimulai sejak awal Ramadhan. Panitia bekerja mulai dari pengepakan, pendataan, dan pendistribusian.

“Semua dikerjakan dengan kebersamaan. Para Alumni 87/90 ini dapat turut serta mendulang manfaat dan kebaikan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” katanya.

Terkait sasaran berbagi, kata dia, distribusi bantuan kepada yang berhak menerima di antaranya : panti yatim, ponpes, pondok tahfidz, marbot, juru kunci TPU, guru mengaji, TPA yang ada 22 keluarahan di Kota Metro.

“Termasuk kalangan Ojol, tukang becak, kaum duafa, dan fakir, serta para janda tua, jompo yang sudah didata panitia.

Para sahabat dan alumni meyakini pahala dan kebaikan yang akan diperoleh dari kegiatan itu juga bagi almamater,” ujarnya.

Ketua Alumni SMP Negeri angkatan 87/90, Tondi Nasution menuturkan, berbagi berkah merupakan program kegiatan yang direncanakan pengurus Paguyuban Alumni 87/90 dan para sahabat sebagai bagian dari kegiatan kembali ke sekolah untuk berbakti kepada almamater dan masyarakat Kota Metro.

“Almamater yang telah menggodok para alumni dalam kawah candradimuka menjadi insan yang berhasil. Alumni 87/90 SMP Negeri 1 Metro berharap dapat membawa perubahan yang positif dan berguna bagi almamater dan masyarakat sekitarnya,” kata Tondi Nasution yang juga ketua DPRD Kota Metro.

Tondi mengatakan, kegiatan minimal bisa mengajak masyarakat Kota Metro tersenyum meski belum bisa membuat tertawa.

“Kami juga mohon maaf kegiatan ini belum sempurna. Tapi inilah upaya yang bisa kami lakukan untuk berbagi dengan masyarakat Kota Metro. Terima kasih juga kepada para donatur yang telah mempercayai kami. Mudah mudahan kegiatan terus berkelanjutan,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Fatimah, Mpd menyambut baik kegiatan positif dari para alumni 87/90 dan mengaku terharu dengan aktifitas para alumni yang terlihat kompak itu.

“Kami dari sekolah menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian para alumni khususnya lulusan tahun 87/90 kepada almamaternya serta berharap kerja sama yang baik dapat terus dijalin antara alumni dan pihak sekolah,” katanya.

Panitia Distribusi Ustad Widodo mengatakan, bersedekah merupakan tindakan yang mulia yang masuk ke dalam sunnah yang sangat dianjurkan bagi umat Islam.

Tidak hanya berbentuk harta benda saja, melakukan sedekah bisa dengan apa pun seperti ibadah fisik non material.

“Seperti menolong orang lain dengan tenaga dan pikirannya, senyum, memberi nafkah keluarga, mengajarkan ilmu, berdzikir dan lain sebagainya,” kata Ustad Dodo sapaan akrabnya.

Panitia lainnya Umi Ani mengatakan, manfaat sedekah bukan hanya dapat meringankan beban bagi yang menerimanya, melainkan juga bermanfaat bagi kelangsungan hidup yang memberinya.

“Allah sangat memuliakan orang-orang yang bersedekah bahkan menjanjikan dan menyediakan balasan-balasan yang sangat besar,” ujarnya.

“Balasan Allah SWT ini pun dapat kami rasakan baik secara langsung maupun secara tidak langsung saat menjalankan kehidupan sehari-hari,” ucap tokoh perempuan Kota Metro itu.

Para panitia selain Kordinator Juniardi Wakil Panitia Tondi MG Nasution Andi Wijaya, Hendry Purnama, Ii’ Hidayati, Ani Rohana (Umi Ani), Naning Tiyas, Muharamsyah, Sugiarto, Kamaludin.

Kemudian ada Trijoko, Ade Prilyawan, Nyami, Ahmad Maramis, Lely Handayani, Ust Widodo, Joko, Didu, Edy Suharso, Edi berlian, Ahmad Windu, Susanto, Doris Andri, Idi Husien, Supriyanto, Dian Anggraini, Maryani, Shanti Intana, Reny Maysari, Fahrudin, Basaroni, Reny Crisp, Umi Setati, dan kruw Alumni. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini