Tersedia 25 Rest Area di Tol Sumatera

0
556
Tol Sumatera ruas Lampung --Palembang. (ant)

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – PT Hutama Karya (HK) mengatakan sekira 25 rest area di Tol Sumatera siap beroperasi pada arus mudik Lebaran 1444 Hijriah yang diprediksi dimulai sejak 15 April 2023.

“Kami telah lakukan inspeksi ke beberapa lokasi untuk melihat kesiapan rest area, ada sebagian yang sudah siap dan ada juga yang sedang memasang konstruksi, diharapkan semua selesai pada 15 April,” kata Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, di Lampung, kemarin.

Dia mengatakan, dari 25 rest area yang disiapkan tersebut, 21 rest area secara permanen berada di ruas tol Bakauheni hingga Kayu Agung, sedangkan empat rest area ada di Pekanbaru-Dumai.

“Rest area di Pekanbaru-Dumai ini sifatnya sementara guna mendukung arus mudik dan balik Lebaran tahun ini,” kata dia.

Kemudian, kata Koentjoro, dalam upaya menjaga kenyamanan pemudik yang melintasi To Sumatera, HK menyiapkan 50 toilet di setiap rest area.

“Angka 50 toilet di setiap rest area adalah jumlah minimum. Nanti juga akan ada tambahan toilet di setiap area 50 lagi, mungkin untuk tipe rest area tipe A tambahannya 100. Kalau berdasarkan pantauan tahun lalu jumlah toilet yang kami siapkan ini mencukupi sehingga membuat pemudik merasa nyaman,” kata dia.

Sementara itu, kata dia, untuk mendukung program pemerintah tentang mobil listrik Hutama Karya juga menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Tol Sumatera.

“SPKLU ada di ruas tol Bakauheni ada dua lokasi masing-masing ada di sebelah kiri dan kanan, kemudian ada di ruas tol Terbanggi Besar-Kayu Agung empat titik dengan di kanan dua titik dan kiri dua titik, sehingga total dari Bakauheni hingga Kayu Agung ada enam SPKLU,” kata dia. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini