Persiapan Penilaian KLA, Pemkab Lamsel Gelar Rapat Gugus Tugas

0
442

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) menggelar rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Selasa (28/3/2022).

Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Lampung Selatan Aryan Sahurian mengatakan, rapat tetsebut dalam rangka mempersiapkan penilaian Kabupaten Layak Anak Lampung Selatan tahun 2023.

Menurut dia, rapat itu membahas beberapa hal penting yang menjadi tugas bersama untuk menata lebih baik lagi ke depannya.

“Sudah banyak yang kami lakukan setahun ini bahkan inovasi-inovasi juga sudah kami lakukan rapat perklaster. Jadi bersama untuk melakukan perbaikan, baik untuk dua hari ke depan maupun untuk perbaikan setahun ke depan,” ujarnya.

Kabupaten Layak Anak, kata dia, merupakan prioritas utama bupati yang menjadi visi misi kerjanya.

“Ini merupakan prioritas utama bapak bupati kita dalam meningkatkan penerapan penilaian agama, budaya dan keluarga dalam kehidupan masyarakat. Sasarannya, meningkatkan pembangunan gender dan pemenuhan hak-hak anak sesuai undang undang,” katanya.

Sementara, Bunda Forum Anak Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mengatakan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian PPPA mengimplementasikan kebijakkan pembangunan KLA untuk memastikan terpenuhinya hak-hak anak untuk hidup, tumbuh dan berkembang, mendapatkan perlindungan dari kekerasan, diskriminasi serta perlakuan salah lainnya.

“Hal ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing serta Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030 dan Indonesia Emas 2045,” katanya.

Winarni mengatakan, sebagai gerbangnya Pulau Sumatera, Kabupaten Lampung Selatan senantiasa harus proaktif dan mendukung segala kebijakkan yang menjadi target dan prioritas pemerintah.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk memperjuangkan semua itu. Karena anak aset dan modal sumber daya sebuah bangsa dan negara yang akan menjadi sumber daya yang berkualitas apabila terpenuhi kebutuhan dan hak- haknya,” tuturnya.

Dia juga mengajak, semua elemen terus saling mendukung dan bersinergi demi kepentingan terbaik bagi anak-anak di kabupaten itu.

“Dengan dukungan semangat sinergitas ini akan menjadikan Lampung Selatan menjadi kabupaten yang visioner dalam pemenuhan hak-hak anak, dan unggul dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas di masa yang akan datang,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini