Pemkab Lamsel Teken MoU dan PKS dengan PMI

0
741

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

MoU dan PKS itu tentang Pelayanan Kepalangmerahan.

Penandatanganan MoU dan PKS dilakukan antara Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Direktur RSUD Bob Bazar Lampung Selatan dr. Yani Widowati, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Hari Surya Wijaya dengan Ketua PMI Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, di ruang kerja bupati setempat, Selasa (28/3/2023).

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, dengan telah ditandatanganinya MoU dan PKS tersebut, diharapkan PMI berkembang menjadi lebih baik lagi.

Dia berharap, PMI setempat menjadi organisasi yang mandiri dalam segala sektor, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal lagi.

“Saya ingin memberi masukan, kita belajar dari hal kemarin, PMI harus ada perubahan. Bagaimana caranya agar PMI mandiri dan memperbaiki sistem organisasinya. PMI ini harus benar-benar terorganisir dan berjalan dengan baik, managemen diperbaiki,” katanya.

Nanang meminta PMI lebih banyak berkolaborasi dengan instansi/lembaga yang bergerak di bidang kesehatan. Sehingga, konsen PMI dalam bidang kemanusiaan lebih maju dan terkoordinasi.

“Biasakan musyawarah, setiap mengambil kebijakan harus ada musyawarahnya. Majunya PMI ini harus ada kolaborasi, jangan PMI semau-mau. Apa yang ngak ada diadakan, jadi berkembang, belajar kita mandiri. Jangan sampai merusak kepercayaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto memgucapkan terima kasih dan akan segera menindaklanjuti arahan, pesan serta saran yang telah diberikan bupati.

“Seperti apa yang menjadi arahan bupati, kami dari PMI akan segera berbenah. Dari kemarin kami sudah mulai berbenah, sehingga ke depan bisa lebih baik dan membawa nama Kabupaten Lampung Selatan lebih harum,” ujarnya.

Winarni menyatakan, akan segera memperbaiki sistem organisasi dan pelayanan PMI Kabupaten Lampung Selatan.

“Tekad kami berbenah bukan hanya karena akan menjadi tuan rumah Jumbara. Dari awal sejak saya dilantik, kami sudah bertekad bagaimana PMI bisa mendukung pemerintah daerah. Membantu siapapun yang membutuhkan bantuan. Karena memang itu tugas dan fungsi kami,” tuturnya.

Dia mengatakan, ke depan pihaknya akan melengkapi sarana prasana PMI sehingga dipercaya banyak rumah sakit.

“Khususnya rumah sakit di Lampung Selatan. Semua itu memang menjadi target kami, sehingga penyediaan darah di markas PMI bisa terkoordinasi dan stok lebih banyak,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini