Selaraskan Program Kerja, Dispora se-Provinsi Lampung Laksanakan Rakor dan Konsultasi SKPD

0
362

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten/kota se-Provinsi Lampung ikuti Rapat Koordinasi dan Konsultasi di Grand Elty Krakatoa, Kalianda, Selasa (7/3/2023).

Kegiatan digelar dua hari,7-8 Maret 2023, dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI).

Kepala Dispora Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi mengatakan, Rakor tersebut guna menyamakan persepsi dan berbagi pengalaman mengenai perkembangan kepemudaan dan dunia olahraga di masing-masing kabupaten/kota.

Dengan begitu, diharapkan keseragaman dan kebersamaan dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan di Provinsi Lampung secara berjenjang akan terbangun dan berkembang menjadi lebih baik.

“Sinergitas dan koordinasi kami dibutuhkan sebagai upaya memajukan peran pemuda dan olahraga di Provinsi Lampung, agar ke depan lebih maju dan tercipta pemuda-pemudi yang mandiri dan olahraga yang berdaya saing,” ujarnya.

Ariswandi menuturkan, setiap kabupaten/kota memiliki tantangan tersendiri di bidang kepemudaan dan dunia olahraga.

Sebab itu, diperlukan inovasi dan terobosan baru agar peran pemuda olahraga dapat terus maju dan berkembang.

Agar program-program kerja yang dihasilkan selaras dan berkesinambungan, kata Ariswandi, diperlukan sinergitas serta komitmen yang kuat dari seluruh Dispora kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Kami harus membuat inovasi dan terobosan baru menjadi solusi setiap permasalahan sekaligus menjadi cara jitu mendorong percepatan pembangunan di bidang kepemudaan dan olahraga,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini