Bench Marking, Pemkab Pali Sambangi Kabupaten Lampung Selatan

0
500

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (3/3/2023).

Selain sebagai kegiatan Indikator Perbandingan (bench marking), kunjungan Pemkab Pali itu juga untuk menggali informasi program unggulan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Rombongan Pemkab Pali dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andre Fajar Wijaya disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin beserta jajaran krpala perangkat daerah di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat.

Thamrin mengucapkan selamat datang dan menyambut kunjungan kerja Pemkab Pali.

“Semoga momentum ini menguatkan ikatan silaturahmi. In syaa Allah, ke depannya dapat meningkatkan jalinan kerja sama antara kedua daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Thamrin menyampaikan gambaran umum dan kondisi geografis Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki luas wilayah 2.218,84 km2, terdiri atas 17 kecamatan, 256 desa dan 4 kelurahan, dengan jumlah penduduk 1.071.727 jiwa.

“Sebagai pintu gerbang Sumatera, Kabupaten Lampung Selatan banyak memiliki potensi unggulan. Ada sektor pariwisata, perikanan, pertanian dan perkebunan serta sektor UMKM. Semua sektor ini mendukung pertumbuhan ekonomi dan PAD daerah,” ujarnya.

Menurut dia, tahun 2022 Kabupaten Lampung Selatan telah memperoleh 32 penghargaan, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun dari lembaga-lembaga swasta lainnya.

“Selain itu untuk menunjang pelayanan publik, saat ini Kabupaten Lampung Selatan telah memiliki Mal Pelayanan Publik yang telah mulai beroperasi sejak tahun 2022. Ini menjadi sentra sarana pelayanan publik bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Dia berharap apa yang telah diperoleh dalam kunjungan kerja tersebut bermanfaat besar bagi Kabupaten Pali. Terutama berkenaan pengelolaan program unggulan yang ada di Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini akan terus berlanjut dan bekerjasama, bertukar informasi dan pengalaman untuk kemajuan pembangunan. Baik di Kabupaten Pali maupun di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pali, Andre Fajar Wijaya mengapresiasi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Setelah menyimak apa yang telah disampaikan, saya kagum dan mengapresiasi dengan kemajuan di Kabupaten Lampung Selatan ini,” ujarnya.

Dia berharap, setelah kegiatan tersebut, kedua daerah bisa saling bekerjasama dan saling bertukar informasi.

“Nantinya dapat kami jadikan bahan bertukar informasi dan pengalaman agar dapat diterapkan untuk kemajuan kedua kabupaten ke depan,” tuturnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini