Donatur Dukung Program RTLH Bupati Lamsel

0
420

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Komitmen Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menekan rumah tak layak huni (RTLH) mendapatkan respon positif para donatur.

Kali ini, orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten ujung Sumatera itu kembali memberikan bantuan bedah rumah, yang dananya berasal dari hamba tuhan.

Bantuan diberikan kepada Wagimin (48), warga Dusun IV, Desa Pancasila Kecamatan Natar.

Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk uang tunai Rp 20 juta yang akan dipergunakan membeli material bangunan. Selain itu, terdapat bantuan sembako serta paket keperluan keluarga seperti selimut, kasur dan lain-lain.

Nanang Ermanto mengatakan, bantuan bedah rumah merupakan program prioritas di Kabupaten Lampung Selatan. Mengingat, masih banyak RTLH di wilayah Bumi Khagom Mufakat.

“Bahkan, kami ada dana gotongroyong para pejabat untuk program ini. Sekarang, Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari hamba tuhan, ini artinya banyak yang peduli dengan Lampung Selatan,” katanya.

Menurut Nanang, bantuan stimulan rumah tersebut bertujuan mendongkrak tingkat kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap tidak ada lagi rumah di Lampung Selatan yang tidak layak huni.

“Kami berharap semua rumah di Kabupaten Lampung Selatan layak huni, sehingga nyaman dijadikan tempat tinggal. Kalau rumahnya sudah layak dan bersih, in syaa Allah penghuninya juga akan terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Sementara, Camat Natar Supi’ah berterima kasih kepada bupati serta jajaran pemerintah daerah dan donatur yang telah peduli dan memperhatikan kondisi warga.

“Terimakasih atas perhatian Bapak Bupati kepada warga Natar,  bantuan tersebut bermanfaat untuk warga Natar khususnya Bapak Wagimin,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Rabu (1/3/2023).

Menurut Supi’ah, bantuan tersebut bermanfaat dan memberikan dampak positif terhadap penerima bantuan.

“Dengan bantuan tersebut Bapak Wagimin akan memiliki rumah layak huni dan mudah-mudahan dapat meningkatkan derajat kesejahteraanya,” kata dia. (amar/kmf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini