SMP N 1 Ketapang Adakan Pelatihan Dasar PMR Gabungan

0
799

Lampung Selatan, Wartaalam.com – SMP N 1 Ketapang, Lampung Selatan adakan Pelatihan Dasar Palang Merah Remaja (PMR) Gabungan Tingkat Madya, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung di SMP N 1 Ketapang itu diikuti beberapa sekolah di Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Seragi. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto membuka pelatihan itu.

Kepala SMP N 1 Wayan Sude mengatakan, pelatihan itu merupakan program kerja sekolah tersebut tahun 2022-2023 dan rekomendasi dari ketua PMI Kabupaten Lampung Selatan

“Ini merupakan program kami tahun 2022-2023 dan dukungan dan rekomendasi ketua PMI Lampung Selatan,”
ujarnya.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakani 24-26 Februari diikuti 11 sekolah dengan jumlah peserta 200 orang.

Dia mengatakan, pelatihan itu bertujuan memberikan pendidikan dan pelatihan PMR agar siswa memiliki keterampilan di bidang kepelangmerahan.

“Saya berharap peserta bisa memiliki kemampuan dan keterampilan di bidang kepalangmerahan,” katanya.

Sementara Winarni mengatakan, kegiatan itu mendorong siswa memiliki keterampilan, kemampuan, serta kepedulian yang tinggi kepada masyarakat.

Anak muda memiliki etos kerja yang baik, ketahanan fisik yang baik, moral dan kejujuran, memiliki prinsip, bermanfaat untuk orang lain, juga memiliki wawasan yang luas dan hal tersebut ada dalam kegiatan PMR, ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini