Nanang Ermanto Orang Pertama Dicoklit KPU Lampung Selatan

0
318

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menjadi orang pertama yang di-Coklit hak pilih Pemilu Serentak 2024.

Pencocokan dan Peneletian (Coklit) data pemilih melalui Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan tersebut, di rumah dinas bupati setempat, Selasa (14/2/2023) sore.

Selain bupati, Ketua Tim Penggerak PKK setempat,, Ny. Winarni juga menjadi sasaran petugas.

Kedatangan petugas Pantarlih didampingi Ketua KPU Ansurasta Razak serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKKP) Provinsi Lampung Titik Sutriningsih.

Hadir juga perwakilan PPK Kecamatan Tanjungbintang, anggota PPS dan Pantarlih Desa Way Galih, Kecamatan Tanjungbintang serta perwakilan Bawaslu kabupaten setempat.

Ansurasta Razak mengatakan, saat ini tahapan Pemilu 2024 masih pencocokan dan penelitian (Coklit).

“Petugas Pantarlih akan melakukan Coklit data pemilih dengan mendatangi rumah warga satu per satu sejak 12 Februari hingga 14 Maret 2023 secara serentak di seluruh Indonesia,” ujar Aan sapaan akrabnya.

Menurut dia, tahapan Coklit dilakukan, menyasar sejumlah tokoh publik termasuk bupati sebagai contoh.

“Kami melaksanakan tahapan penyelenggaraan Pemilu. Coklit yang dilakukan teman-teman Pantarlih kepada pak Bupati dan keluarga,” ujarnya.

Nanang Ermanto mengapresiasi kerja penyelenggara dan pengawas Pemilu.

Dia menghimbau warga ikut mensukseskan tahapan penting Pemilu tersebut.

Sebab, menurut dia, Coklit penting untuk memastikan jumlah daftar pemilih yang akan mencoblos dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Mari warga Kabupaten Lampung Selatan menyukseskan dan mempermudah pencoklitan dengan memberikan data yang benar kepada petugas. Untuk kepentingan kita bersama ke depan,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini