32 SD di Kecamatan Sukoharjo Ikuti FLS2N dan OSN

0
576

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Sekira 32 SD di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu ikuti seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023, di UPT SDN 2 Sukoharjo, Selasa (14/2/2023).

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( KKKS ) SD Kecamatan Sukoharjo,Triono mengatakan, kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap tahun, tujuannya mencari siswa berprestasi, baik akademik maupun non akademik.

“Kami berharap peserta mengikuti kegiatan dengan baik serta sudah dipersiapkan setiap sekolah,” katanya.

Menurut dia, lomba- lomba sebelumya sudah dibuka Kasi Pengawasan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu mewakili Kepala Dinas Budi Heriyanto.

“Saya berharap para peserta mengikuti dengan baik, sebab untuk menunjang prestasi siswa dan dapat digunakan keperluan lain yang berkaitan dengan sekolah, seperti mendaftar ke sekolah se tingkat SMP yang menjadi favorit dengan melampirkan piagam lomba. Mari bersama – sama saling mendukung kegiatan siswa,” ujarnya.

Ketua Pelaksana FLS2N dan OSN Kecamatan Sukoharjo Warsito mengatakan, sekira 32 SD di kecamatan itu ambil bagian. Di antaranya ,
30 SD Negeri dan 2 SD swasta ( SD Muhamadiyah Waringinsari Barat dan Sukoharjo 3 Barat).

Kegiatan dilaksanakan dari 14 – 16 Februari 2023, dengan diawali dengan OSN.

Nomor yang dilombakan meliputi OSN, IPA dan matematika, sedangkan FLS2N, seni tari, pantomin, gambar bercerita, menyanyi tunggal, kriya anyam dan bercerita.

“Tahun kami menyediakan piala bergilir. Mari kita lebih semangat dan memberi motivasi kepada para siswa,” katanya.

Hadir seluruh kepala SD Kelompok Kerja Guru (KkG ), dan para guru pendamping siswa. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini