SAR Tanggamu Lacak Informasi Penemuan Perahu Nelayan Pesisir Barat Lampung di Cilacap

0
193
Penemuan Perahu nelayan yang hilang di perairan Pesisir Barat Lampung di temukan di Cilacap, Jawa Tengah. (ant)

PESISIR BARAT, WARTAALAM.COM – Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra Wahyu Putra mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Basarnas Cilacap, Jawa Tengah untuk memastikan   perahu yang ditemukan di Kota Udang itu adalah perahu milik nelayan asal Pesisir Barat Lampung.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Basarnas Cilacap untuk meyakini perahu yang ditemukan itu milik nelayan Pesisir Barat,” kata Hendra di Krui, Lampumg, Senin (13/2/2023).

Dia mengatakan, pihak Basarnas juga sudah berkoordinasi dengan pemilik perahu di Pesisir Barat.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pemilik perahu, mereka meyakini perahu yang ditemukan di Cilacap itu sesuai dengan perahu yang digunakan dua nelayan yang hilang tersebut,” kata dia.

“Saat ini informasi sedang kami tindak lanjuti untuk proses selanjutnya nanti di informasikan lagi,” katanya.

Sementara Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat, Herman mengatakan, pihaknya telah mengkoordinasikan penemuan tersebut ke pihak nelayan dan keluarga korban yang ada di Pesisir Barat.

“Para nelayan dan pemilik perahu juga meyakini perahu yang ditemukan di Cilacap merupakan perahu yang digunakan kedua nelayan yang hilang,” kata Herman.

Beredar sebuah video viral di Pesisir Barat, Lampung yang menunjukan penemuan sebuah perahu atau jukung nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, yang diduga milik dua nelayan asal Pesisir Barat Lampung, yang sempat dinyatakan hilang beberapa waktu yang lalu di Perairan Pesisir Barat.

Saat ini dugaan diperkuat dengan model dan warna perahu tersebut dan dengan adanya tulisan Jaya Sakti yang mirip dengan perahu milik kedua nelayan yang hilang di perairan Pesisir Barat itu.

Adapun kedua nelayan Pesisir Barat yang hilang itu Ujang Sasmita (40) dan Kholis (20), warga Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah kabupaten Pesisir Barat Lampung. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini