Ketua PPS Pekon Sukoyoso Lantik Enam Pantarlih

0
223

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Pekon Sukoyoso,. Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Mas’ud Muqsid melantik enam petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu Derentak tahun 2024, di Balai Pekon setempat, Minggu (12/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Pekon Sukoyoso Asrori, Ketua BHP Pekon setempat Sutarkum, Babinsa Sukoyoso Serda Ponimin, PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) Sukoyoso Mukhalimin, tokoh agama Imam Safaat, anggota PPS Sukoyoso, Dedi Purwanto, Agus Riyanto, Kepala Sekertariat PPS Arif Alfian beserta staf, serta para aparatur pekon dan RT.

Mas’ul Muqsid didampingi anggota PPS Agus Riyanto dan Dedi Purwanto, sesudah acara mengatakan, keenam petugas Pantarlih itu langsung bekerja secara manual mendata warga dari rumah ke rumah.

Pendataan menggunakan sistim online, tapi untuk saat ini masih menggunakan model manual sambil menunggu arahan kecamatan (PPK), katanya.

Usai pelantikan, kata dia, langsung diberikan Bimtek dari PPS dibantu anggota sekertariat mengenai tata cara pendataan untuk Pemilu Serentak,” ujar dia.

“Alhamduliliah lancar. Petugas Pantarlih mulai melaksanakan tugas dari 12 Februari sampai 14 Maret 2023. Semua untuk mensukseskan Pemilu Serentak mendatang dan kami berharap para petugas selalu berkoordinasi dengan para RT di pekon, sebab para pamong itu yang mengetahui informasi kependudukan. Untuk pendataan yang dituju seluruh pemilih,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini