Dinas PUPR Pringsewu Gelar Sosialisasi Pembangunan Pedestrian Trotoar

0
290

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pringsewu menggelar sosialisasi pembangunan Pedestrian Trotoar Jalan Jendral Sudirman, di Aula Kantor Satpol PP setempat, Kamis (9/2/2023).

Hadiri Asisten Bidang Ekobang Setdakab Pringsewu, Masykur Hasan, para pejabat pimpinan tinggi pratama, Uspika Kecamatan Pringsewu dan diikuti puluhan pemilik usaha di sepanjang sisi utara atau sebelah kanan Jalan Jendral Sudirman, Pringsewu yang akan dibangun trotoar.

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mengatakan, tahun 2023 Pemkab Pringsewu akan membangun Pedestrian atau sering disebut dengan Trotoar. Dengan panjang 550 meter yang terletak di sisi utara atau sebelah kanan
Jalan Jenderal Sudirman.

“Pembangunan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan
keindahan dan estetika tampilan kota Pringsewu,” ujar dia.

Menurut Adi Erlansyah, dalam pelaksanaannya
membutuhkan dukungan seluruh warga Kabupaten Pringsewu, terutama keikhlasan pemilik usaha sepanjang jalan yang akan di bangun trotoar.

“Kami sadar pembangunan trotoar sebagai perwujudan pembangunan untuk memperindah kota Pringsewu serta kenyamanan
warga Pringsewu,” ujarnya.

Menurut Adi Erlansyah, trotoar adalah jalur khusus bagi pejalan kaki pada umumnya, badan jalan tersebut sejajar dengan jalan dan lebih tinggi dari permukaan perkerasan jalan dengan tujuan menjamin keamanan pejalan kaki.

“Jika
pembangunan Trotoar di Kabupaten Pringsewu dapat kami laksanakan maka
kenyamanan pejalan kaki akan lebih baik, dan secara tidak langsung berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat Kabupaten
Pringsewu,” katanya.

Dia mengajak warga setempat bersama-sama mensukseskan program itu.

“Karena kepedulian kita merupakan wujud nyata pengabdian kita terhadap Kabupaten Pringsewu, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu,Imam Santiko mengatakan, pembangunan trotoar di Jalan Jendral Sudirman di sisi sebelah kanan dengan panjang 550 meter akan mulai dibangun Maret 2023 dengan anggaran sekira Rp3,5 miliar bersumber dari APBD tahun 2023.

“Pembangunan trotoar di sisi sebelah kanan Jalan Jendral Sudirman dengan panjang 550 meter itu tepatnya dari Lampu Merah Pasar Induk Pringsewu sampai Bundaran Tugu Pringsewu,” kata dia.

Kepala SD Muhammadiyah Pringsewu, Siti Eliyana yang bangunan gedung sekolah berada di pinggir sisi sebelah kanan jalan Jenderal Sudirman mengaku mendukung pembangunan trotoar yang tujuan memperindah pusat kota Pringsewu.

“Saya mengapresiasi dan setuju dibangun trotoar. Untuk keindahan Kabupaten Pringsewu demi kemaslahatan bersama kami setuju,” katanya.(ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini