Porwanas Digelar 3 Tahun Sekali

0
296

SUMATERA UTARA, WARTAALAM.COM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, Rabu (8/2/ 2023) di Medan Sumatera Utara memutuskan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) digelar tiga tahun sekali.

Rakernas yang rangkaian HPN 2023, dibuka Sekretaris KONI Pusat Ade Lukman. Selain menetapkan waktu Porwanas, juga membakukan beberapa persyaratan lain seperti atlet Porwanas anggota biasa PWI dengan telah memiliki sertifikat UKW.

Selain itu, Rakernas yang dipimpin Jonny Ramadhan Silalahi (ketua SIWO PWI Sumut) juga mendengarkan pemaparan singkat dari empat kandidat calon tuan rumah Porwanas mendatang, Aceh, Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Solo.

Namun untuk calon tuan rumah, masih akan diputuskan saat Rajernaslub tahun 2023.

Sementara itu Ketua SIWO Pusat AA Gungde Ariwangsa mengatakan, calon tuan rumah Porwanas harus mengajukan surat permohonan dari PWI Provinsi ditandagangi ketua PWI dan ketua SIWO ke PWI Pusat cc SIWO Pusat.

Ada uang jaminan atau pendaftaran minimal Rp10 juta sebagai kesiapan menjadi tuan rumah.

Kemudian ada surat rekomendasi atau dukungan dari gubernur dan DPRD setempat.

Ada peninjauan dari tim, SIWO Pusat, kemudian mengundang SIWO se-Indonessia.

Pertemuan terakhir enam bulan sebelum pelaksanaan Porwanas. Atlet Porwanas tidak pernah mengikuti Kejurnas.

“Keputuaan calon tuan rumah atau tuan rumah Porwanas akan diputuskan pada Rakernaslub tahun ini juga. Untuk waktu dan tempat pelaksanaan Rakernaslub akan ditentukan dari empat calon yang menyatakan siap menjadi tuan rumah. Keputusan akan SIWO Pusat bahas dalam waktu dekat ini,” katanya. (ha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini