Marsma TNI Bambang Gunarto Jabat Pangkoopsud I

0
1007

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Koopsud I. Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., M.Tr (Han), pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) dari Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., kepada Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc, di Lapangan Upacara Makoopsud I, belum lama ini.

Hadir wakil Gubernur DKI Jakarta, pangdam Jaya, pangarmada I, kapolda Metro Jaya dan jajaran Forkopimda Provinsi DKI Jakarta lainnya, serta para danlanud dan dankosek jajaran Koopsud I.

Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., selanjutnya menjabat sebagai kaskoopsudnas dan Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., sebelumnya menjabat sebagai danlanud Halim Perdanakusuma.

“Koopsud I sebagai jajaran dari Koopsudnas, yang bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara dalam jajarannya dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakkan kedaulatan negara di darat dan laut. Sehingga Koopsud I dituntut untuk selalu menjaga kesiapsiagaan operasionalnya secara utuh. Guna memberikan efek penangkalan dan efek koersif bagi pihak lain yang akan mengganggu keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI,” ujar Alumni AAU’89.

Pangkoopsudnas, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dan Nyonya Tedi Rizalihadi atas pengabdian dalam melaksanakan tugas dan dharma bakti selama menjabat di Koopsud I maupun dalam organisasi PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I.

“Kepada Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan serta amanah yang diberikan oleh pimpinan sebagai Pangkoopsud I yang baru. Saya harapkan Marsekal dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan, sekaligus amanah ini dengan penuh rasa tanggungjawab. Ucapan selamat juga juga saya sampaikan kepada Nyonya Bambang Gunarto, semoga dapat mencurahkan waktu dan perhatian dalam membawa organisasi PIA Ardhya Garini di lingkungan Koopsud I,“ ujar Pangkoopsudnas.

“Kepada seluruh jajaran Koopsud I, saya harapkan dapat lebih meningkatkan kesiapan operasional dan profesionalisme, dan menekankan safety untuk tercapainya zero accident sehingga Koopsud I dapat menjadi kekuatan udara yang tangguh dan handal dalam mengawal wilayah udara nasional dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di Kawasan” ujarnya.

Upacara diakhiri dengan foto bersama dan prosesi ucapan selamat dari para pejabat dan tamu undangan yang hadir dalam upacara tersebut. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini