Ketua ORARI Kabupaten Pringsewu Kukuhkan Pengurus

0
524

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Kepengurusan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu periode 2022-2025 dikukuhkan Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YC4SJB), di Aula Kampus STIT Pringsewu, Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (28/1/2023).

Pengukuhan dihadiri Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang diwakili Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, Wakil Ketua ORARI Daerah Lampung.Marcony Semendawai (YB4UJ), Ketua DPP ORARI Lokal Pringsewu Veronica Jasinem, (YB4VJ) serta para ketua ORARI Lokal se-Provinsi Lampung.

Mereka yang dikukuhkan, Wakil Ketua Zulfikar (YG4SCW), Ketua Bidang Organisasi Hery Lius (YC4SHL), Ketua Bidang Operasi dan Teknik Agusman (YD4XHO), Sekretaris Zareffles, (YG4SCI), Wakil Sekretaris Al-Hadi Nurkhalis Akhyar, (YC4XNA), Bendahara Frida Andayani (YD4SNM), Wakil Bendahara Bertha Niken Dianingrum (YD4SNP), Ketua Bagian Keanggotaan Rahmat Saputra (YD4XYR), Ketua Bagian Pendidikan Iswanto (YG4SEZ), Ketua Bagian Operasi Suroso (YD4XNS), Ketua Bagian Teknik Juni Pitoyo (YC4STC), Koordinator CORE Andreas Andoyo, (YD4SNX), Koordinator Humas Isnanto Hapsara, (YC4VOA) serta Koordinator Dukom Muharto (YF4SDF), masing-masing beserta anggota.

Perwakilan wilayah Pesawaran I.E. Wijoyo Broto (YC4TWB) dan Wilayah Tanggamus H.Idris (YC4SNJ), serta beberapa staf khusus, masing-masing Haris Santoso (YB4UGP), A.Dawami, (YB4WAM), Hasan Al-Idrus (YC4WHS) dan Suharto (YC4XOD), dengan Ketua Haris Santoso dan Sekretaris A.Dawami

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni mengucapkan selamat kepada para pengurus ORARI Lokal Pringsewu yang telah dikukuhkan, dan berharap dapat mengemban amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab sesuai yang digariskan organisasi, sekaligus dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah daerah dalam rangka bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu serta Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu, jalinan koordinasi dan sinergitas dari ORARI sangat diharapkan,” katanya.

Menurut Pj.Bupati Pringsewu, ORARI sebagai satu-satunya organisasi amatir radio di Indonesia yang merupakan wadah bagi masyarakat yang memiliki hobby bereksperimen di bidang elektronika dan komunikasi radio amatir, selama ini telah banyak berkiprah dan berperan aktif dalam membantu pemerintah melalui tupoksi yang dimiliki.

Beberapa kontribusi yang telah diberikan ORARI Lokal Pringsewu, di antaranya memperkenalkan Kabupaten Pringsewu beserta potensi-potensi yang dimiliki, seperti pariwisata dan lain sebagainya ke seluruh Indonesia dan bahkan dunia, khususnya kepada sesama amatir radio melalui kegiatan Special Event Station (SES), seperti dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu maupun momentum lainnya.

“Begitupun dalam bidang sosial dan kemasyarakatan, seperti penanggulangan bencana alam serta dukungan komunikasi dan lainnya. Pada HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu tahun 2023 ini, saya berharap ORARI kembali dapat berpartisipasi memeriahkannya, melalui kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan bidangnya,” harapnya.

Pj.Bupati Pringsewu juga berpesan kepada seluruh anggota ORARI Lokal Pringsewu untuk terus berkiprah dan berkontribusi nyata, agar keberadaan ORARI semakin dapat dirasakan manfaatnya semua pihak.

“Saya yakin kontribusi yang diberikan ORARI akan bermanfaat, baik bagi pemerintah maupun bagi masyarakat, bangsa dan negara, dan tentunya akan bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua ORARI Daerah Lampung Marcony Semendawai (YB4UJ) mewakili Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza (YB4VAY) mengatakan ORARI Lokal Pringsewu merupakan ORARI yang tertua di Provinsi Lampung.

Menurut dia, ORARI Daerah Lampung tidak akan ada, kalau tidak ada ORARI Lokal Pringsewu.

“ORARI ini akan hidup jika dua bidang selalu aktif, bidang organisasi dan bidang teknis.

Keduanya harus lebih aktif dan bekerja keras, begitu pula bidang-bidang lainnya, katanya.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YC4SJB) menyampaikan ORARI Lokal Pringsewu membawahi kabupaten, Pringsewu, Tanggamus, dan Pesawaran.

“Dengan kepengurusan yang baru, diharapkan rekan-rekan semua lebih bersemangat lagi, dan ke depannya kegiatan ORARI Lokal Pringsewu akan lebih banyak dan berkompeten, dan tidak hanya terpusat di Pringsewu, tetapi bisa juga di Tanggamus dan Pesawaran secara bergiliran,” ujarnya.

Dia,mengatakan, ORARI Lokal Pringsewu memiliki peranan di di antaranya ikut mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Lokal Pringsewu, baik itu yang berada di wilayah Kabupaten Pringsewu, Tanggamus maupun Pesawaran, seperti melalui kegiatan Special Event Station (SES), Indonesian Vacation On The Air (iVOTA), Indonesian River On The Air (iROTA), Indonesian Beach On The Air (iBOTA) dan lainnya.

“ORARI Lokal Pringsewu siap bersinergi dengan pemerintah daerah maupun lembaga-lembaga beserta elemen masyarakat lainnya,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini