23.8 C
Bandar Lampung
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
BerandaDaerahOperasi Pasar, Bulog Lampung Distribusikan Beras 10.000 Ton

Operasi Pasar, Bulog Lampung Distribusikan Beras 10.000 Ton

 316 dilihat

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Perum Bulog Devisi Regional Lampung mendistribusikan sekira 10.000 ton beras dalam operasi pasar beras 2023 sebagai upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga beras di daerah itu.

“Kami mengimbau warga tidak perlu khawatir karena kami menjamin kebutuhan beras tersedia di pasaran dengan harga terjangkau meskipun ada kenaikan harga,” ujar Kepala Perum Bulog Lampung, Etik Yulianti, di Bandarlampung, Kamis (19/1/2023).

Ia mengatakan upaya menjaga harga dan pasokan tersebut dilakukan melalui program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) atau operasi pasar beras.

“Telah disediakan sekira 10.000 ton beras bagi pelaksanaan operasi pasar beras, dan nantinya akan disalurkan ke pedagang eceran, distributor, agen serta mitra,” katanya.

Dia mengatakan, beras yang dijual pada operasi pasar beras akan dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) sekira Rp 9.450 per kilogram.

“Kondisi sekarang ini memang belum musim panen raya, jadi ketersediaan barang di pasar tidak banyak sehingga ada sedikit kenaikan harga. Itu sebabnya operasi pasar berlangsung intensif agar daya beli masyarakat terjaga serta inflasi terkendali,” ujarnya.

Menurut dia guna menjaga stabilitas harga beras di tingkat konsumen serta mencegah lonjakan harga, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Sekira 10.000 ton cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran serta konsumsi sampai dengan panen raya, dan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga beras,” katanya.

Sebelumnya berdasarkan data pusat informasi harga pangan strategis nasional (PIHPS) pada Kamis (19/1) beras untuk kualitas bawah I dijual dengan harga Rp11.700 per kilogram, beras kualitas bawah II Rp11.250 per kilogram, lalu beras kualitas medium I dijual seharga Rp11.950 per kilogram, beras kualitas medium II Rp11.950 per kilogram, beras kualitas super I Rp12.750 per kilogram, berasa kualitas super II Rp12.750 per kilogram. (*)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Pemkab Lamsel dan Kejari Teken MoU Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dan Bantuan Hukum

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab...

Ketua DPRD Lamtim Pastikan 2023 Sekira 112 Desa Laksanakan Pilkades

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Sekira112 desa di Lampung Timur...

Rusia: Pengiriman Tank Bukti NATO Terlibat

MOSKOW, WARTAALAM.COM - Rusia menilai keputusan negara-negara Eropa dan...

Bawaslu Lamsel : Rekrutmen Petugas Pantarlih Harus Profesional

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisioner Divisi Badan Pengawas Pemilu...
spot_img
Semua Negara
674,415,925
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 27, 2023 5:34 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini