Rapat Koordinasi Kepala Desa Kabupaten Lamsel

0
425

LAMPUNG SELATAN, WARTALAM.COM – Dalam rangka evaluasi capaian kinerja aparatur dan meningkatkan kualitas kerja serta pelayanan publik tahun 2023, kepala desa beserta perangkat desa se-Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama bupati setempat.

Kegiatan yang digelar pemerintah itu, diikuti sekira 256 kepala desa se-Kabupaten Lamsel di Aula Sebuku, Rumah Dinas bupati setempat, Sabtu (14/1/2023).

Bupati setempat Nanang Ermanto mengatakan, rakor dimaknai sebagai evaluasi, yang di dalamnya terdapat penilaian, perbaikan, masukan terhadap capaian kinerja yang telah dilakukan, dan menganalisa kegiatan selanjutnya untuk mencapai tujuan yang direncanakan ke depannya.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur saja namun juga potensi yang ada di desa serta sumber daya manusianya juga perlu jadi perhatikan khusus, ujarnya.

Ia menyakini bila terjadi peningkatan kinerja aparatur maka pelayanan, pembangunan, dan pemerintahan akan menjadi lebih baik sebab desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah.

“Yang kami maksudkan evaluasi capaian kinerja, bagaimana menyelesaikan persoalan di desa-desa. Saat ini masih banyak rumah yang tidak layak huni, maka tanggung jawab bersama sampai ke kepala desa,” kata dia.

Dia meminta, aparat pemerintahan desa mampu bersinergi satu sama lain untuk melaksanakan seluruh program.

Untuk itu, keaktifan seluruh aparat pemerintahan desa sangat dibutuhkan. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini