Penjabat Bupati Pringsewu Serahkan DPA 2023

0
607

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Penjabat Bupati Pringsewu, Lampung, Adi Erlansyah menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada sekretaris daerah dan sekretaris DPRD serta para kepala perangkat daerah dan camat.

Menurut Adi Erlansyah pada penyerahan DPA didampingi Sekda setempat Heri Iswahyudi dan Asisten Administrasi Umum Hasan Basri serta Kepala BPKAD Arif Nugroho, di Aula Utama Pemkab, Kamis (5/1/2023), momentum penyerahan DPA yang merupakan dokumen operasional pelaksanaan program kegiatan, menandai dimulainya pelaksanaan APBD 2023.

Dia mengingatkan seluruh kepala perangkat daerah selaku pengguna anggaran memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat aturan perundang-undangan, proporsional, optimal, efektif dan efisien, transparan dan bertanggungjawab dengan menjunjung tinggi asas keadilan, kepatuhan serta memperhatikan rencana dan prioritas program yang telah ditetapkan, dan selalu mengedepankan asas manfaat yang berorientasi pada hasil sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap APBD 2023 yang diproyeksikan Rp 1,2 triliun guns lima prioritas pembangunan, meliputi peningkatan tatakelola pemerintahan dan pelayanan publik, pembangunan manusia yang berkualitas, peningkatan pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada sektor strategis, penataan kawasan perkotaan yang berkelanjutan serta peningkatan kualitas tatanan sosial masyarakat. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini