Walikota Metro Tertarik Adopsi Program dan Inovasi Kota Bengkulu

0
574
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi melihat Kota Bengkulu dari atas Menara Berendo.(ant)

METRO, WARTAALAM.COM – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Staf Ahli Wali Kota I, Silfia Naharani, sekda, kadisporapar dan kepala Bappeda melakukan kunjungan kerja ke Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Kamis (5/1/2023).

Dalam kunjungan itu, Wahdi disambut Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Sekda Arif Gunadi, di Berendo Kota Bengkulu.

Usai penyambutan, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengajak wali Kota Metro beserta rombongan naik ke atas menara Berendo untuk melihat Kota Bengkulu dari ketinggian serta mendampinginya menuju beberapa lokasi objek wisata yang ada di kota tersebut termasuk melihat Rumah Sakit Tino Galo( RSTG) yang belum lama ini diresmikan.

Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan, kunker dilakukan untuk membangun kolaborasi yang baik khususnya dalam program pemberdayaan masyarakat antara Kota Metro dan Bengkulu.

“Dari kunker kami ingin membangun kolaborasi dari semua aspek. Termasuk dalam pemberdayaan masyarakat dan inovasi-inovasi. Tadi saya sudah mendengar program-program yang ada di Kota Bengkulu, satu kata untuk Pemkot Bengkulu, Camkoha,” katanya.

Dalam kunker itu, pihaknya banyak belajar dan bertukar program termasuk mendapatkan gambaran-gambaran mengenai pelayanan kepada masyarakat yang ia anggap sangat manusiawi itu.

Menurutnya, semua program di Kota Bengkulu manusiawi yang membuat masyarakat sejahtera dan bahagia. Karena itu, ia berencana akan mengadopsi program-program tersebut di Kota Metro.

“Saya tertarik, di Kota Bengkulu sudah berdiri RSTG. Selaku seorang dokter kandungan, saya sangat kagum dengan inovasi yang dilakukan wali kota dan wawali Bengkulu. Jadi banyak sekali yang bisa kami pelajari di sini,” ucapnya. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini