Kadis Damkar Lamsel Himbau Warga Tidak Menyalakan Kembang Api

0
584

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Lampung Selatan (Lamsel), M. Sefri Masdian mengimbau warga tidak menyalakan kembang api saat perayaan pergantian tahun guna menghindari bahaya kebakaran. Terlebih main petasan.

Menurut Sefri saat ditemui di Kantor Damkar setempat usai mengikuti Refleksi Akhir Tahun 2022, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Sabtu (31/12/2022), tradisi perayaan pergantian tahun yang selalu dilakukan dari berbagai kalangan dan usia, menjadi perayaan penuh suka cita guna menyongsong tahun yang akan datang.

Menurut dia, hindari perayaan yang dapat menimbulkan bahaya. Seperti pesta kembang api. Sebab,, hal itu berpotensi terjadi kebakaran.

“Hati-hati jika merayakan pergantian tahun dengan kembang api, itu berpotensi terjadi kebakaran. Apalagi main petasan. Kan dilarang jika main petasan,” ujar Sefri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rully Fikriyansyah mengatakan, Dinas Damkar dan Penyelamatan memiliki lima posko, Kalianda, Sidomulyo, Tanjungbintang, Jatiagung dan Natar.

“Kami selalu standby 24 jam setiap hari di posko. Jika ada hal-hal yang membahayakan manusia yang sifatnya penyelamatan seperti terjadi kebakaran, evakuasi sarang tawon, evakuasi ular masuk rumah dan sebagainya, segera hubungi call center kami di nomor : 0822 7951 3682, 0727 3330 053, In syaa Allah kami segera meluncur ke lokasi,” katanya. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini