Bupati Lamsel Hadiri Bakti Sosial PMI

0
498

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menghadiri bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2022, di halaman Gor Way Handak, Jumat (30/12/2022).

Bakti sosial diramaikan dengan sunatan masal, donor darah dan bazar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Peringatan hari relawan PMI mengusung tema “Solidaritas Melalui Kerelawanan”, bagaimana memupuk, mengembangkan dan mewujudkan solidaritas sosial sebagai bagian dari umat manusia dalam kegiatan kerelawanan.

Ketua PMI Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mengatakan, eksistensi PMI sebagai garda terdepan dalam kegiatan kemanusiaan tentu tidak bisa dilepaskan dari peran para relawan yang menjadi ujung tombak di lapangan.

Relawan PMI hadir dan mewakafkan dirinya, untuk menolong dan berbuat baik demi mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan tanpa memandang latar belakang, namun mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera demi keselamatan jiwa, ujarnya.

Dia menuturkan, pengetahuan dan pengalaman relawan PMI diperlukan dalam menumbuhkan solidaritas melalui kerelawanan di masyarakat.

Relawan PMI telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dari aksi-aksi yang dilakukan dengan benar-benar dirasakan manfaatnya.

“Untuk itu dalam kesempatan ini, selaku ketua PMI Cabang Lampung Selatan saya menyampaikan, upaya menumbuhkan solidaritas melalui kerelawanan di masyarakat salah satu program kerja penting yang harus dilaksanakan,” tuturnya.

Sementara, Bupati setempat Nanang Ermanto mengatakan, bakti sosial merupakan wujud dari kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Kegiatan sosial suatu tindakan solidaritas yang harus mendapatkan apresiasi dan dukungan semua. Hal baik jangan sampai tinggalkan, justru harus ditingkatkan dan mendonorkan darah merupakan perbuatan mulia, katanya.
(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini