Bupati Lampung Selatan Tinjau Rumah Terbakar

0
508

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto berikan bantuan uang tunai serta sembako kepada Priwanto (32), warga Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji, Kamis, (29/12/2022).

Bantuan tersebut diserahkan guna meringankan beban Priwanto yang rumahnya terbakar, Senin (26/12/2022) siang.

Pada kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun membakar habis TV, 3 sepeda, handpone, lemari serta 1 set alat barongan reog Ponorogo yang juga menjadi mata pencaharian sejak 2010 silam.

Ditafsir, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Pada saat kejadian, ayah satu orang anak tersebut sedang bekerja di sawah milik mertuanya yang berada di Desa Sidorahayu, Way Panji.

“Saya dikasih kabar kakak ipar saya, Marsudi, rumah saya terbakar. Saya bergegas ke lokasi, petugas Damkar dan warga sedang berupaya memadamkan api. Alhamdulillah, satu jam kemudian api dapat dipadamkan,” kata Priwanto.

“Sementara ini kami tinggal di tempat orang tua saya, Pak Alimudin di Desa Sidorahayu, Way Panji,” ujarnya.

Camat Way Panji, Luthfi mengatakan, keesokan harinya mereka mulai bergotong royong bersama warga dan mahasiswa 29 orang.

“Kami langsung bergerak membantu ke lokasi bersama mahasiswa yang sedang praktik kerja lapangan di desa ini, kami ajak untuk membantu warga yang sedang mendapatkan bencana,” ujarnya.

Nanang Ermanto yang mengunjungi rumah terbakar tersebut mengako prihatin dengan kejadian yang alami warganya.

Dia menyerahkan bantuan Ra 5 juta yang berasal dari pemerintah kabupaten melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Tidak hanya itu, dia juga menyerahkan bantuan sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat

“Iki musibah, gole hikmahe wae, semoga dengan hadirnya kami pemerintah daerah dapat meringankan sedikit beban yang saat ini sedang terjadi,” ujảrnya.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, M. Sefri Masdian menghimbau warga berhati-hati, terutama penggunaan kabel harus standar guna meminimalisasi terjadinya kebakaran yang diakibatkan korsleting arus pendek.

Selain itu, kata dia, jika ada musibah kebakaran, segera menghubungi call center Dinas Damkar dan Penyelamatan segera langsung di nomor : 0727 3330 053, 0822 7951 3682.

“Jika ada musibah kebakaran, tolong segera hubungi call center Damkar, jam berapapun, kami standby 24 jam. Kami akan segera meluncur ke TKP dan pelayanan kami tidak berbayar alias gratis,”ujar Sefri. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini