Lomba Qosidah se-Lampung Sekatan

0
695

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kecamatan Rajabasa gelar Lomba Qosidah tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Merpati Desa Way Muli tersebut merupakan rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kecamatan Rajabaaa.

Diawali senam bersama warga sekitar, kegiatan itu juga diisi dengan lomba mewarnai tingkat PAUD dan mendongeng bersama.

Ketua Panitia lomba Qosidah, Samsudin mengatakan, lomba bertujuan memotivasi warga dalam meningkatkan kembali musik qosidah yang sekarang mulai meredup.

Menurut dia, peserta lomba qasidah tersebut 18 grup terdiri 16 grup wanita dan 2 grup pria.

“Alhamdulillah lomba qosidah diikuti 18 grup yang mendaftar, 16 grup wanita dan 2 grup dipesertai laki-laki,” ujarnya. .

Sementara Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto menyambut baik kegiatan yang bertujuan menumbuhkan kembali seni qosidah di kecamatan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang baik untuk menumbuhkan kembali semangat warga Kecamatan Rajabasa dalam kesenian qosidah,” ujarnya.

Dia meminta panitia, menyiapkan lomba kategori remaja, agar memiliki kemampuan dalam kesenian itu.

“Jangan cuma ibu-ibu ya pak, remajanya juga diajak, agar remaja juga tau dan bisa berkesenian qosidah,” ujarnya.

Rajabasa punya garis pantai yang panjang dan potensi wisata pantai untuk dikenal di masyarakat luas, maka harus ditingkatkan dan dipromosikan, katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Pelaksana tugas (Plt) Direktur RS Bob Bazar Kalianda Yani Widowati, dan Camat Rajabasa Sabtudin. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini