Kejuaraan Grasstrack di Sirkuit Way Khagom Kembali di Gelar Januari 2023

0
499

LAMPUNG SELATAN, WARTALAAM.COM – Risqi Motor Boss Mild Grasstrack dan Tracker Motor Sport bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan kembali menyelenggarakan Kejuaraan Grasstrack 4 Putaran, di Sirkuit kebanggaan Kabupaten Lampung Selatan Way Khagom Sirkuit.

Acara yang akan dilaksanakan pada 20-22 Januari 2023 mendatang, akan melanjutkan kesuksesan kegiatan Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship dalam rangka HUT Lampung Selatan ke-66 November lalu.

Noval perwakilan dari Tracker motor Sport mengatakan, event itu akan berlangsung empat putaran, pertama akan dilaksanakan dan dibuka di Sirkuit Way Khagom.

Dia mengatakan, untuk putaran ke dua dan ke tiga akan berlangsung di sirkuit Kabupaten Lampung Timur pada Februari dan Agustus 2023. Sedangkan, untuk babak putaran 4 (final) akan kembali berlangsung di Sirkuit Way Khagom Lampung Selatan pada September 2023.

Pada event tersebut akan memperebutkan Piala Bupati Lampung Selatan untuk pelaksanaan di Lampung Selatan dan Piala Bupati Lampung Timur untuk pelaksanaan di Lampung Timur, namun untuk penyerahan piala juara umum akan diserahkan saat pelaksanaan seri ke 4 atau putaran penutup di Sirkuit Way Ragom, Kalianda Lampung Selatan pada September 2023, katanya.

Pemuda asal Ciamis, Jawa Barat itu mengatakan, Risqi Motor Boss Mild Grasstrack mempunyai misi yang tidak hanya menyelenggarakan event semata namun akan membawa mentor Raider Luis Steward dari Australia untuk couching clinic kepada para raider Lampung pada saat pelaksanaan event.

“Terkait sirkuit yang tersedia berdasarkan pengalaman event sebelumnya sirkuit Way Ragom sudah memenuhi standar nasional dan selain itu juga kami disuguhkan view atau pemandangan dari ketinggian dan view Gunung Rajabasa. Meski ada beberapa infrastruktur yang perlu dibenahi terutama fasilitas untuk penonton,” katanya.

Risqi Motor Boss Mild Grasstrack dan Tracker Motor Sport yang juga bertindak sebagai promotor event tersebut menargetkan Greatfull Pulau Jawa dan Lampung dengan sudah menjalin komunikasi dengan para pembalap atau peserta gestrek dan untuk tahap finalisasi akan segera dipublikasikan pada minggu depan.

Adapun antusias para peserta berkeinginan kembali menjajal sirkuit tersebut dikarenakan pada event yang lalu pada saat pelaksanaan terjadi hujan, dengan harapan saat pelaksanaan kejuaraan di Januari nanti cuaca mendukung dan para peserta dapat all out menikmati balapan, ucapnya.

Dalam Kesempatan itu, kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan yang juga mempunyai hobi dengan dunia motorcroos berharap dengan dilaksanakannya kembali kejuaraan grasstrack motorcroos mengundang banyak orang datang dari luar daerah untuk hadir menikmati pesona pariwisata Kabupaten Lampung Selatan.

“Sebagai masyarakat Lampung Selatan tentunya senang dengan adanya event tersebut, apalagi sirkuit ini masih baru, semoga ke depan event-event yang sama akan terus dilaksanakan di sirkuit ini dan tentunya hal tersebut dapat merangsang perekonomian masyarakat Lampung Selatan,” katanya. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini