Lamsel Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

0
543

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah meraih penghargaan kabupaten/kmota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2022.

Penyerahan penghargaan tersebut dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Dunia ke-74, di Hotel Sultan, Jakarta (12/12/2022).

Peduli HAM merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten/kota untuk meningkatkan peran dan tanggungjawabnya dalam penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM.

Kriteria daerah kabupaten/kota peduli HAM didasarkan pada terpenuhinya hak sipil dan politik serta hak ekonomi, sosial, dan budaya, yang penilainnya diukur berdasarkan indikator struktur, proses, dan hasil.

Kepala Bagian Hukum Setdakab Lampung Selatan Yusmiati mengatakan, Lamsel kembali meraih Kabupaten Peduli HAM dari tahun sebelumnya.

Dia menyebut, pemerintah daerah akan terus berkomitmen dalam mempertahankan dan meningkatkan tiap kriteria penilaiannya.

“Kami Alhamdulillah dari tahun 2021 dapat juga tahun ini, mudah-mudahan untuk tahun ke depan kami dapat mempertahankan dan bisa lebih ditingkatkan masalah kabupaten/kota peduli HAM,” katanya di ruang vidcon rumah dinas bupati usai melaporkan penerimaan penghargaan kepada bupati, Kamis (15/12/2022).

“Dari 10 provinsi yang menerima penghargaan, nah kami termasuk di wilayah barat. Sementara, untuk Provinsi Lampung dari 15 kabupaten/kota terdapat 12 kabupaten/kota yang dapat pengharagaan peduli HAM,” katanya. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini