Prancis ke Semifinal Usai Tekuk Inggris 2-1

0
241

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Timnas Prancis memastikan satu tempat di semifinal usai menekuk Inggris dengan skor 2-1 pada perempat final Piala Dunia 2022, di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Prancis unggul berkat tendangan keras Aurelien Tchouameni dan sundulan Olivier Giroud, sedangkan Inggris sempat menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Harry Kane, demikian catatan FIFA.

Merupakan semifinal Piala Dunia kedua beruntun Prancis setelah pada edisi sebelumnya mampu keluar sebagai juara usai mengalahkan Kroasia di partai final.

Selanjutnya Prancis akan memperebutkan satu tiket laga final dengan Maroko ketika kedua tim bertemu di partai semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB mendatang.

Pada babak pertama, Prancis mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui sundulan Olivier Giroud yang masih mengarah ke dekapan kiper Inggris Jordan Pickford.

Prancis mampu unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui gol tendangan jarak jauh yang dicetak Aurelien Tchouameni memanfaatkan umpan dari Antoine Griezmann.

Berawal dari pergerakan Griezmann di sisi kiri lini pertahanan Inggris, pemain Atletico Madrid itu mengirimkan umpan terukur yang diteruskan Tchouameni dengan tendangan keras yang tak mampu dijangkau Pickford sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Inggris berusaha untuk bangkit dan sempat memiliki peluang ketika Jordan Henderson memberikan umpan terukur ke kotak penalti Prancis, akan tetapi bola tidak bisa dijangkau Jude Bellingham.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan berusaha untuk mencari gol, akan tetapi hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Prancis tetap bertahan.

Pada babak kedua, Inggris mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang ketika tendangan voli Bellingham masih dapat dihalau Hugo Lloris.

Inggris mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-51 ketika Bukayo Saka dilanggar Tchouameni di kotak terlarang sehingga The Three Lions berhak mendapatkan hadiah penalti.

Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengecoh Lloris sehingga skor kembali sama kuat 1-1 pada menit 54.

Skuad asuhan Didier Deschamps kembali berbalik unggul atas Inggris, kali ini berkat sundulan Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan Griezmann pada menit ke-78 sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-78.

Pada menit ke-81, Inggris mendapatkan hadiah penalti kedua mereka di pertandingan ini setelah Mason Mount dilanggar Theo Hernandez dan setelah mengecek VAR, wasit membenarkan keputusan tersebut.

Kane kembali menjadi algojo, akan tetapi kali ini tendangan Kane gagal menemui sasaran dan melambung di atas mistar gawang Prancis sehingga skor 2-1 untuk keunggulan Les Blues tetap bertahan hingga pertandingan usai. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini