Futsal Porprov IX Lampung, Besok Mulai Bertanding di Lampung Walk Tanpa Penonton

0
334

Loading

Bandar Lampung, wartaalam.com – Cabang olahraga (Cabor) Futsal yang juga dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022 besok mulai dipertandingan,di
Lampung Walk, depan RS Urip Sumoharjo, Kota Bandarlampung.

Cabor itu diikuti 9 kabupaten/kota yang dibagi menjadi dua grup, Grup A. Kota Bandarlampung, Kota Metro, Lampung Utara, Tulangbawang dan Tanggamus. Sedangkan grup B Lampung Barat, Pringsewu, Lampung Tengah dan Lampung Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Futsal, Sabiq mengatakan, futsal sudah melakukan beberapa tahapan mulai verifikasi data dan faktual semua peserta.

“Kami sudah lakukan tahapan penting, dan terakhir sekaligus kami lakukan screening untuk seluruh peserta. Ada beberapa peserta dari kabupaten yang tidak mengirimkan timnya, seperti Lampung Selatan dan Way Kanan, yang tahun 2017 masih mengirim, namun sekarang tidak. Overall, semua berjalan lancar. Semoga sampai terakhir semuanya kondusif,” katanya.

Pada pertandingan perdana Senin (5/12/2022) akan dilakukan lima pertandingan. Aturan ketat manajemen Lampung Walk, maka waktu terbatas hanya dari pukul 08.00 – 12.00, semua tim harus disiplin waktu khusus kedatangan ke lapangan.

Sabiq mengimbau semua dalam penjadwalan yang ketat, maka tim harus sudah paham betul kapan akan bermain, sehingga minimal 30 menit sudah tiba di lapangan.

“Yaa diimbau disiplin waktu. Minimal 30 menit sampai di lapangan. Karena semua sudah dibahas tuntas di technical meeting, maka semua harus mentaati demi kepentingan bersama,” ujarnya.

Tanpa Penonton dan Suporter

Panitia pelaksana mengacu pada keputusan yang dikeluarkan Asprov PSSI Lampung, untuk pertandingan futsal juga tidak ada penonton dalam kapasitasnya sebagai suporter. Yang diperbolehkan seluruh perangkat pertandingan dan tim sesuai THB tanpa supporter.

“Apalagi bawa genderang dan alat-alat suporter. Yang diperbolehkan hanya beberapa pihak terkait dengan pertandingan saja. Termasuk wartawan dipersilahkan karena kepentingannya liputan cabor,” katanya.

Menurut dia, seluruh peserta tidak diperkenankan membawa atau mengajak dan menyertakan pihak lain selain tim yang akan bermain.

“Mohon ini diperhatikan. Tidak boleh bawa suporter, penonton, selain yang sudah masuk dalam tim. Jika ada pejabat daerah yang akan menyaksikan silahkan tetapi tidak lebih dari dua orang, artinya tidak bawa staf atau pendamping banyak-banyak,” katanya.

Jadwal Pertandingan Grup A :
Pukul 08.00 : Bandarlampung versus Tulangbawang
Pukul 09.00 : Kota Metro versus Lampung Utara
Pukul 12.00 : Tanggamus versus Bandarlampung
Jadwal Pertandingan Grup B :
Pukul 10.00 : Lampung Barat versus Lampung Timur
Pukul 11.00 : Pringsewu versus Lampung Tengah.
(tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini