Pemkab Lamsel dan Ketua PMI Tinjau Kesiapan Lokasi Jumbara

0
442

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Palang Merah Indonesia Cabang Lampung Selatan bersama Pemerintah Daerah setempat gelar rapat terkait persiapan Jumpa Bakti Gembira(Jumbara), Kamis (1/12/2022).

Rapat yang dilaksanakan di Aula Agrowisata Lampung Selatan itu membahas persiapan serta penentuan lokasi perkemahan setiap kontingen dari luar provinsi.

Sebelum rapat dimulai, pemerintah daerah bersama Ketua PMI setempat Winarni Nanang Ermanto beserta para pejabat terkait meninjau lokasi Jumbara tersebut.

Lokasi yang ditinjau di antaranya GOR Stadion ZA Pagar Alam, lapangan dan kebun sekitar Lampung Selatan Expo, lahan kosong dibelakang sekitar Agrowisata dan kantor BPBD.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati mengatakan, lokasi harus cepat ditentukan dan selanjutnya dilakukan perancangan master plain atau denah lokasi yang akan digunakan karena akan segera dilaporkan kepada pihak PMI Provinsi dan PMI Pusat.

“Master plain lokasi harus cepat ditetapkan mulai dari perkemahan, pameran umkm, MCK, sampai parkir, untuk kami laporkan ke provinsi dan pusat,” ujarnya.

Usai peninjauan lahan, PMI dan pemerintah daerah merencanakan GOR ZA Pagar Alam sebagai lokasi pembukaan dan penutupan kegiatan, lahan sekitar Lampung Selatan Expo untuk perkemahan 16 provinsi dan lahan di belakang BPBD atau sekitar Agrowisata untuk perkemahan 18 provinsi.

Jika sudah ditetapkan menjadi lokasi perkemahan pembersihan harus segera dilakukan terlait pembangunan akses jalan, serta pembuatan MCK, ujarnya.

Ketua PMI setempat, Winarni Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang mendukung kegiatan itu.

”Saya selaku ketua PMI Lampung Selatan berterima kasih kepada bapak/ ibu kepala OPD yang mendukung dilaksanakannya Jumbara,” ujarnya.

Menurut dia, PMI Provinsi mengajukan empat daerah untuk dijadikan lokasi Jumbara di antarnya Lampung Timur, kota Metro, Pesawaran, dan Lampung Selatan dan terpilihlah kabupaten Lampung Selatan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

”Provinsi Lampung memilih empat kabupaten/kota untuk diajukan ke PMI Pusat, Lampung Timur, Metro, Pesawaran dan Lampung Selatan, dan Lampung Selatan terpilih untuk dijadikan lokasi,” ujarnta.

Dia meminta untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar semua perangkat daerah terkait untuk mempersiapkan kegiatan Jumbara tersebut.

” Nanti semakin dekat waktunya, intensitas koordinasi dan komunikasi juga harus diperbanyak dan harus ada progres yang meningkat,” ujar dia.

Ketua PMI Lampung Selatan itu juga menekankan semua perangkat daerah yang terlibat menjunjung tinggi kerjasama dan gotong royong untuk keberhasilan kegiatan tersebut agar Lampung Selatan dikenal baik seluruh provinsi di Indonesia. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini