Bupati Lamsel Berangkatkan 86 Kafilah MTQ Tingkat Provinsi

0
332

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto memberangkatkan sekira 86 kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, Kabupaten Mesuji, dari Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (1/12/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Thamrin yang juga sekaligus ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat dan Ketua Kontingen Kepala Kantor Kementerian Agama, Azhari.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kabupayen itu, Firmansyah melaporkan, pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Provinsi Lampung, di Kabupaten Mesuji yang akan dimulai 4–6 Desember 2022 serta dilanjutkan dengan final 7 Desember 2022.

“Kafilah Kabupaten Lampung Selatan akan menjalani pembinaan yang akan kami laksanakan 2 sampai 9 Desember 2022, di Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji,” ucapnya.

Menurut dia, Lampung Selatan akan mengikuti 7 cabang kejuaraan:

1. Tilawah putra dan putri, anak-anak dan dewasa.

2. Fahmil grup putra dan putri.

3. Khotbah Qur’an.

4. Hifzil Qur’an 1,5,10 dan 30 jus.

5.Cabang 100 ilmu hadist putra dan putri.

6. Cabang 500 ilmu hadist putra dan putri

7. Tafzir Qur’an putra dan putri.

Dengan jumlah kafilah yang diberangkatkan 86 orang dengan rincian peserta dan pendamping canet 56 orang serta ofisial dan pelatih 30 orang, kata dia.

Bupati setempat Nanang Ermanto mengatakan, MTQ tingkat provinsi merupakan event tahunan dan kafilah kabupaten tersebut harus mendapatkan pembinaan khusus dalam nomor yang dilombakan.

“Kita jangan mengikuti hanya sekadar memenuhi kuota saja namun harus ada pendidikan yang kontinyu kepada kafilah-kafilah kita benar-benar dibina dengan didukung potensi pesantren-pesantren yang membuat kita juga lebih fokus dalam pembinaannya,” ujarnya. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini