Bupati Lamsel Menjadi Narasumber Podcast Kejaksaan Negeri Kalianda

0
250

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto untuk kali pertama diundang sebagai narasumber Podcast Kejaksaan Negeri Kalianda.

Kedatangan Nanang didampingi kepala perangkat daerah terkait, disambut Kepala Kejaksaan setempat Dwi Astuti Beniyati beserta jajaran, Kamis (1/12/2022).

Dalam momentum tersebut, banyak persoalan yang diperbincangkan. Terutama persoalan skala prioritas pembangunan ke depan.

Tak hanya itu, perbincangan dalam Podcast Kejaksaan Negeri Lampung Selatan juga turut membahas mengenai berbagai program, potensi, pembangunan, pariwisata, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta keamanan daerah.

Dalam diskusi ringan tersebut, Nanang menyampaikan progres serta capaian pembangunan. Terutama, mengenai potensi wisata yang menjadi program prioritas pemerintah daerah dalam pembangunan.

Mengingat Kabupaten Lampung Selatan memikili potensi besar pada sektor pariwisata. Apalagi, saat ini sedang berlangsung pembangunan Bakauheni Harbour City yang masuk dalam Kawasan Wisata Strategis Nasional.

“Saat ini kami sudah pembenahan dalam segala aspek wisata, kami menggali sisi potensi yang ada di desa sehingga bisa menjadi desa wisata untuk pertumbuhan ekonomi warga sekitar. Lampung Selatan lengkap, mulai dari pantai, air terjun, air panas, semua ada,” katanya.

Pembahasan berlanjut mengenai kolaborasi dan sinergitas program kerja antara pemerintah dengan Kejaksaan Negeri setempat sebagai modal dalam membangun daerah.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Dwi Astuti Beniyati menyampaikan perkembangan program-program kolaborasi antara Kejaksaan Negeri dengan pemerintah daerah.

Agar tujuan program tersebut benar-benar tercapai, kata Dwi Astuti, dirinya bersama jajaran pemerintah daerah akan turun langsung kecamatan-kecamatan untuk melakukan pembinaan.

“Rencana kami akan jadwalkan untuk turun langsung ke masing-masing kecamatan, jadi untuk edukasi kepada kepala desa mengenai apa itu Jagad Desa, kemudian juga ada beberapa tentang narkotika dan pelecehan seksual,” katanya. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini