Pemkab Lamsel Taken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Poltekkes Tanjungkarang

0
222

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – (Pemkab Lamsel) menandatangani Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung0karang, Jumat (25/11/2022).

Penandatangan MoU dilakukan antara Bupati setempat Nanang Ermanto dengan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Poltekkes Tanjung Karang Warsidin Aliyanto S.KM.,M.Kes, terkait penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kabupaten itu khususnya pada Dinas Kesehatan serta UPTD RSUD BOB Bazar.

Penandatangan MoU yang dilakukan di ruang kerja bupati tersebut, disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dan kepala perangkat daerah setempat.



Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Poltekkes Tanjungkarang dengan UPTD RSUD BOB Bazar mengenai penyelengaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta penandatangan PKS dengan Dinas Kesehatan terkait kemitraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pelayanan kesehatan, sumber daya manusia kesehatan, maupun pemanfaatan sarana dan prasarana.

Plt Direktur Poltekkes Tanjungkarang, Warsidin Aliyanto mengatakan, tujuan pandantangan MoU tersebut upaya bersama mengenai pelayanan publik agar lebih baik terutama di bidang kesehatan melalui pelaksaaan Tri Dharma perguruan tinggi, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan maupun pengabdian masyarakat.

“Adapun tujuan kami melanjutkan kerjasama yang dulu sudah berlangsung, memang kami sudah banyak melaksanakan praktik mahasiswa di area Lampung Selatan. Namun, sebagai wujud tertib administrasi, maka kerjasama ini harus secara periodik diperbaharui,” katanya.

Sementara, Nanang Ermanto berharap, perjanjian kerja sama tersebut erus berlangsung serta silaturahmi antara Poltekkes Tanjungkarang dan Pemda Lampung Selatan tetap terjalin dengan baik.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih, selama ini sudah dibangun kerjasama sehingga dalam menuntaskan masalah kesehatan tanggung jawab bersama maka diperlukan suatu kolaborasi kerjasama,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini