Belanda Redam Senegal 2-0

0
331

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Timnas Belanda mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 dengan menorehkan kemenangan 2-0 atas Senegal pada pertandingan Grup A, di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Timnas Belanda memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak Cody Gakpo dan Davy Klaasseen pada akhir-akhir babak kedua.

Manajer timnas Snegal Aliou Cisse dan manajer timnas Belanda Louis van Gaal (Ant/Juns)

Kemenangan itu Belanda menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Senegal berada di posisi ketiga.

Pada pertandingan itu, Belanda sedikit unggul atas Senegal soal penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen, sedangkan skuad asuhan Aliou Cisse lebih sering mengancam setelah melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, Senegal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan dari penyerang Boulaye Dia, namun bola masih dihalau De Jong.

Senegal kembali memberikan ancaman ke gawang Belanda yang dijaga Andries Noppert, kali ini melalui tendangan Ismaila Sarr yang masih melambung di atas mistar.

Sempat mendapatkan beberapa ancaman, Belanda berusaha membalas melalui upaya yang dilakukan Daley Blind serta Steven Berghuis, namun belum ada yang membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim bermain terbuka dan Belanda yang memiliki peluang terlebih dahulu melalui sundulan Virgil van Dijk, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Senegal.

Senegal berusaha mencari gol kemenangan, akan tetapi upaya yang dilakukan lini serang skuad Lions of Teranga masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Belanda.

Ketika pertandingan di waktu normal tersisa enam menit, Belanda berhasil memecah kebuntuan berkat gol sundulan Gakpo yang memaksimalkan umpan silang Frenkie de Jong sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Saat laga memasuki waktu tambahan, Belanda memastikan kemenangan melalui gol yang dicetak Davy Klaassen yang memanfaatkan bola muntah tendangan Memphis Depay sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 90+9.

Dua gol ini cukup memberikan kemenangan untuk skuad asuhan Louis van Gaal yang selanjutnya akan menghadapi Ekuador, Jumat (25/11), sedangkan Senegal akan dijamu tuan rumah Qatar pada hari yang sama. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini