Kapolda Bali Kawal Pengamanan Presiden Prancis Jalan Kaki 2 Kilometer

0
204

KALIANDA – LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra turut pengawalan Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan kaki usai gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11/2022) malam.

Kapolda Bali yang pada saat itu melakukan pengawalan rute, langsung mendampingi Macron yang berjalan kaki dari pintu keluar GWK untuk menyapa warga sepanjang Jalan Raya Uluwatu.

Antusiasme warga Pulau Dewata yang pada saat itu berada di jalan langsung mengerubungi orang nomor satu di Prancis.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menerangkan, kapolda Bali melakukan pengawalan karena bertugas sebagai kasatgas Pengamanan Wilayah Bali.

“Kapolda Bali ingin memastikan keamanan dan keselamatan para presiden dan delegasi yang melaksanakan G20 di Bali,” kata Dedi.

Selain itu, kata Dedi, kapolda juga memastikan pengawalan dan pengamanan dilakukan anggota Polri sudah berjalan dengan baik sesuai arahan yang telah diberikan.

“Pada kesempatan itu juga kapolda menghimbau seluruh personel yang melaksanakan pengamanan, selalu menjaga harkat dan martabat sebagai anggota Polri. Dan senantiasa menjaga diri dan melaksanakan tugas dengan baik dimanapun bertugas,” ujar mantan kapolda Kalteng.

Macron berjalan sepanjang 2 kilometer hingga Politeknik Bali. Warga Bali langsung mengerumuni dan banyak yang berswafoto. (hen/Humas Polres Lamsel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini