Qori Lampung Selatan Meraih Juara III Nasional

0
680

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Qori Lampung Selatan Ahmad Saripudin (22) meraih juara III cabang Tahfizh Quran Golongan 10 Juz Putra MTQ Nasional XXIX, di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

MTQ yang diselenggarakan 10 Oktober 2022, mengikutsertakan kontingen dari seluruh provinsi se-Indonesia termasuk Provinsi Lampung yang mengirimkan 33 orang.

Sedangkan dari Kabupaten Lampung Selatan mengirimkan dua orang.

Ahmad Saripudin, dari Desa Baruranji, Kecamatan Merbau Mataram, mahasiswa semester III Prodi Manajemen Dakwah Institut PTIQ Jakarta.

Dia belajar Quran sejak usia 13 tahun di pondok pesantren di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Lampung Selatan Firmansyah menyampaikan syukur atas prestasi yang berhasil diraih Ahmad Saripudin pada ajang nasional tersebut.

“Bersyukur kepada Allah SWT, usaha kami mulai dari pembinaan, Seleksi Tilawatil Quran (STQ), benar-benar menjalankan amal baik. Pada tingkat provinsi juara I, sampai tingkat nasional juara III. Yang membanggakan kami, Ahmad asli putra Daerah Lampung Selatan,” ujarnya.

Firmansyah berpesan kepada para qori setempat tetap berlatih, semangat dan pantang menyerah.

“Kepada kader qori, Alhamdulillah kami menghasilkan qori terbaik. Tentu kepada yang lainnya harus termotivasi, ternyata bisa menunjukkan yang terbaik di tingkat nasional, mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi. Diharapkan qori dan qoriah yang ada meniru prestasi yang telah diraih Ahmad dan Ahmad juga harus membagi pengalaman kepada teman-teman yang lain,” katanya. (hen/ari/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini