Peringati HSN 2022, Santri Pawai dan Bagikan Kembang Telur

0
601

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan berlangsung meriah dan diwarnai pawai kembang telur dari ratusan santri yang berkeliling kota itu, Jumat (21/10/2022).

Menggunakan kendaraan roda dua dan empat yang dihias, para santri dan pemuka agama setempat turut membagikan bingkisan dan kembang telur kepada warga di sekitar perlintasan jalan.

Peserta pawai tersebut menyambangi Kantor Bupati Lamsel yang disambut baik Sekda Thamrin untuk memberikan kembang telur sebagai bentuk suka cita peringatan HSN.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyambut baik pawai yang dilakukan para santri. Sekda setempat Thamrin menyampaikan terima kasih kepada para santri yang tetap mempertahankan siar Islam di kabupaten itu.

“Terima kasih kepada para santri khususnya Kelurahan Bumiagung, l meriah,” katanya.

“Saya apresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan tahun mendatang dapat dilaksanakan lagi dan lebih meriah sehingga siar Islam terus berjalan dan tetap kita pertahankan,” katanya.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Santri Nasional dilaksanakan setiap 22 Oktober yang diharapkan menjadi suatu momentum mempersatukan tali persaudaraan dan persatuan bagi para santri di Indonesia. (hen/ari/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini