Menuju Pileg 2024, Peminat NasDem Tanpa Mahar

0
396

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Mengikuti jejak pimpinan pusat, Anies menjadi bacalon presiden,
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lampung Timur mulai membuka penjaringan bakal Calon-calon wakil rakyat periode 2024-2029, bagi putra dan putri yang berminat menjadi anggota legislatif.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pengurus Daerah Partai NasDem Kabupaten Lampung Timur Faizal Risa, Selasa (18/10/2022).

“Kami, hari ini, telah mulai membuka seluas-luasnya bagi putra dan putri daerah berminat mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif (bacaleg).
Penjaringan kami lakukan di Sekretariat DPD Partai Nasdem, tepatnya di Dusun Pringgondani, Desa Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur,” ujar Faizal Risa.

Menurutnya, dalam penjaringan bacaleg dari Partai NasDem dilaksanakan secara terbuka untuk semua.

‘Kami berharap bagi putra dan putri Kabupaten Lampung Timur yang berniat berkontribusi terhadap kabupaten Lampung Timur, saat inilah waktunya, kita bisa turut serta dalam berkontribusi terhadap pembangunan melalui jalur aspirasi DPRD,” katanya.

Namun, katanya, Partai NasDem juga meminta para bacalon harus memiliki komitmen untuk membesarkan Partai NasDem di Kabupaten Lampung Timur, khususnya pada masing-masing wilayah atau Daerah Pemilihan (Dapil).

“NasDem, partai restorasi perubahan yang mengutamakan setiap potensi, bagi yang akan mencalonkan diri di pemilihan anggota legislatif tahun 2024 mendatang, tidak akan memberatkan para bacalon, kami membebaskan semua biaya kepada para pendaftar dari NasDem,” ujarnya.

Ketua Bapilu Partai NasDem Lampung Timur menyampaikan pemberitahuan bagi masyarakat yang berminat, agar mendaftar dengan datang ke DPD untuk mengisi formulir pendaftaran bacaleg.

‘Saya pastikan pendaftaran bebas mahar alias gratis,” kata ketua Bapilu kepada awak media.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi Partai NasDem tersebut mengulas perihal peningkatan suara dengan penambahan anggota legislatif menjadi 8 kursi, dan kembali meningkat pada Pileg Tahun 2024 mendatang. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini