Dispora Lamsel akan Gelar Fun Bike Adventure 2022

0
362

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Lampung Selatan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan Raspati Management dan Brothers Sport Indonesia bakal menggelar Fun Bike Adventure, 30 Oktober 2022 mendatang.

Kepala Dispora Lampung Selatan Ariswandi mengatakan, selain sebagai bentuk silaturahmi sesama goweser dan menggali potensi atlet, pelaksanaan sepeda santai tersebut juga bertujuan mempromosikan potensi wisata kabupaten tersebut.

“Kami adakan event-event berskala nasional, agar bagaimana ke depannya Kabupaten Lampung Selatan bisa dikenal di tingkat nasional. Dalam rangka HUT Lampung Selatan bukan hanya Fun Bike saja juga Motocross, jadi nanti ramai kegiatan yang sifatnya menghibur dan memperkenalkan daerah,” katanya, saat dihubungi via telepon, Senin (17/10/2022).

Sejalan dengan hal tersebut, kata Ariswandi, rute Fun Bike Adventure yang dipilih akan menyuguhkan berbagai keindahan pesona alam Kabupaten Lampung Selatan. Mulai dari Gunung Rajabasa, persawahan hingga pesisir pantai Serambi Sumatera.

Dengan begitu, dipastikan para goweser akan menikmati suasana gowes yang tidak dapat dirasakan di wilayah manapun.

Kabupaten Lampung Selatan memiliki sejuta pesona alam yang khas dan memukau.

“Kami mempunyai rute dari GOR Way Handak, kearah Stadion Jati, kemudian masuk ke Polsek Kalianda terus ke Jalan Cinta menyusuri Pantai Alau-Alau, lurus ke Malvinas dan finish kembali di GOR Way Handak,” katanya.

“Kami melalui jalur itu akan dimanjakan dengan adanya pantai-pantai, sehingga seluruh masyarakat luar dan dalam Kabupaten Lampung Selatan akan menikmati pantai tersebut. Kami akan menjual objek-objek wisata Lampung Selatan,” katanya.

Terdapat banyak grandprize dan doorprize menarik, mulai dari 2 unit sepeda motor, 4 unit sepeda, mesin cuci, handphone, fresh money dengan total Rp 5 juta, hingga ratusan merchandise dan hadiah hiburan lainnya.

Tak hanya itu, event olahraga gowes tersebut juga dimeriahkan Live Musik Entertaiment Home Band Nasional, Dangdut Milenial dan DJ Performance.

Untuk registrasi pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi CP Indah (0852 2121 4963), Arifin ISSI (0857 6585 7348), Jabrig (0821 8671 6386) dan Sodikin (0812 7431 7784) dan membayar biaya pendaftaran Rp.100 ribu/orang yang akan digunakan snack, soft drink serta jersey. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini