Pekon Bandungbaru Serahkan Bibit Pinang ke Bumdes

0
477

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu menyerahkan 10000 bibit pinang batara ke Bumdes Jaya Lestari pekon setempat tahun 2022, di Aula Balai Pekon, Kamis (13/10/2022).

Kepala Pekon Bandungbaru Slamet Riyadi mengatakan, bibit pohon pinang yang diserahkan ke Bumdes 10000 batang dengan jenis batara akan diberikan kepada seluruh warga pekon disini untuk ditanam, sehinga ke depannya akan bisa membantu pendapatan ekonomi masyarakat.

“Dalam pengelolaan nantinya saya serahkan ke Bumdes, baik dari pemberian bibit sampai nanti pada saat panen, mengingat Bumdes sebagai wadah usaha yang ada di pekon, selain itu bukan hanya warga saja yang mendapatkan hasilnya tetapi pekon juga mempunyai PAD dari hasil itu.”

“Saya mengharapkan kepada warga pekon Bandungbaru untuk bersama-sama saling mendukung sehingga kegiatan itu sukses, dengan begitu warga menjadi sejahtera,” katanya.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Iskandar Muda, menyampaikan, pihaknya mendukung kegiatan itu,

“Saya berharap bila ada kepala pekon yang mempunyai ide-ide atau inovasi untuk membangun pekon, melalui program yang sifatnya untuk mendongkrak ekonomi masyarakat yang akan mensejahterakan melalui progran yang ada dan dilaksanakan, apa saja bisa melaui pertanian, perkebunan atau perikanan, yang tentunya program ADD bisa bermanfaat untuk orang banyak, saya ucapkan terimakasih kepada kakon Bandungbaru atas apa yang telah dilaksanakan sukses selalu,” katanya.

Sementara Camat Adiluwih Parwanto menyatakan mendukung yang telah dilaksanakan pekon itu menanam pohon pinang batara.

“Bukan hal mudah dalam pelaksanaannya, saya berharap aparakat Pekon Bandungbaru saling membantu, mengingat pinang cukup menjanjikan, mudah- mudahan berjalan baik, sehingga semua menikmati hasil jerih payahnya, selain itu kepada pekon-pekon lain perlu mempunyai inovasi dalam bidang usaha apa saja sehingga pekon dan warga akan sejahtera karena mempunyai usaha yang dapat menopang,” katanya.

Dalam acara itu juga dilakukan penanaman pinang secara simbolis di area Stadion Mini pekon setempat yang diawali Kadis PMP Pringsewu Iskandar Muda, Camat Adiluwih Parwanto, Sekertaris PMP Pringsewu Tri Haryono, Kakon Bandungbaru Slamet Riyadi serta Babinsa pekon setempat, dan anggota BHP, aparat pekon setempat, serta seluru pengurus Bumdes Jaya Lestari. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini