27 C
Bandar Lampung
Jumat, Desember 2, 2022
spot_img
BerandaInternasionalHasil Liga Europa: MU Menang, Arsenal Perkasa, Roma Keok

Hasil Liga Europa: MU Menang, Arsenal Perkasa, Roma Keok

 657 dilihat

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Manchester United menang tipis 3-2 atas tim Siprus Omonia Nicosia dan Arsenal menang besar 3-0 atas Bodo/Glimt
dalam pertandingan fase grup Liga Europa yang digelar sepanjang Kamis malam sampai Jumat (7/10/2022) dini hari WIB, sedangkan AS Roma terjunggal 1-2 di tangan Real Betis.

AS Monaco, PSV Eindhoven, Red Star Belgrade dan FK Qarabag menjadi tim-tim yang memenangkan laga dengan skor meyakinkan, sedangkan Lazio dan Feyenoord Rotterdam hanya bisa memetik satu poin dalam laga ketiga fase grupnya masing-masing.

Berikut hasil pertandingan fase grup Liga Europa seperti dikutip dari laman ESPN.

AS Monaco 3, Trabzonspor 1
Memantaatkan betul surplus satu pemain setelah Trabzonspor kehilangan Maxi Gómez pada menit kesebelas, tuan rumah AS Monaco unggul lebih dulu pada menit ke-14 dari Wissam Ben Yedder yang dia gandakan sendiri pada menit 45+2 dari penalti, sebelum Axel Disasi mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-55. Tim tamu membalaskan satu gol lewat Anastasios Bakasetas pada menit 72.

FC Zurich 1, PSV Eindhoven 5
Tim tamu sudah unggul 4-0 pada babak pertama yang juga menciptakan gol kelimanya pada menit awal babak kedua.
Yorbe Vertessen dan Cody Gakpo masing-masing mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dikemas Xavi Simons. Zurich membalas satu gol pada menit 87 lewat Jonathan Okita

HJK Helsinki 1, Ludogorets Razgrad 1
Matias Tissera membawa tim tamu Ludogorets unggul lebih dulu pada menit 10 sebelum disamakan Perparim Hetemaj pada menit 55.

Malmo FF 0, FC Union Berlin 1
Walau bermain dengan sepuluh orang sejak menit 45 karena András Schäfer diganjar kartu merah, Union mencuri tiga poin di kandang lawan berkat gol Sheraldo Becker pada menit 68.

Omonia Nicosia 2, Manchester United 3
Karim Ansarifard membuat Omonia secara mengejutkan unggul lebih dulu pada menit 34 sebelum yang baru disamakan Marcus Rashford pada babak kedua di mana ) Anthony Martial juga mencetak gol yang membuat kedudukan 2-1 dan diperbesar lagi oleh gol kedua Rashford pada menit 84. Namun satu menit kemudian Omonia membalaskan satu gol lewat Nikolas Panagiotou.

Red Star Belgrade 4, Ferencvaros 1
Red Star terlalu tangguh bagi lawannya ketika sampai satu jam pertandingan sudah memimpin 4-0 berkat dua gol Guelor Kanga, dan masing-masing satu gol dari Stefan Mitrovic dan Aleksandar Katai. Kristoffer Zachariassen mencetak gol pelipur lara untuk tim tamu pada menit 71.

Sheriff Tiraspol 0, Real Sociedad 2
Sociedad bukan lawan tuan rumah Sheriff yang mesti bermain dengan 10 orang ketika membuat dua gol tanpa balas yang disarangkan David Silva dan Aritz Elustondo.

SK Sturm Graz 0, Lazio 0

Arsenal 3, Bodo/Glimt 0
Tiga gol yang dibuat Edward Nketiah, Rob Holding dan Fabio Vieira mengamankan kemenangan meyakinkan tuan rumah Arsenal.

AS Roma 1, Real Betis 2
Paulo Dybala memang membuka skor dari penalti pada menit 34 untuk tuan rumah rumah Roma, tetapi Betis berbalik unggul berkat gol Guido Rodríguez pada menit 40 dan Luiz Henrique pada menit ke-88.

Braga 1, Union St.-Gilloise 2
Abel Ruiz sempat menyarangkan gol untuk tuan rumah pada menit 49, tetapi secara mengejutkan membalikkan keadaan pada empat menit terakhi laga dan menit tambahan dari dua gol yang semuanya dicetak Gustaf Nilsson.

FC Midtjylland 2, Feyenoord Rotterdam 2
Tim tamu Feyenord sempat memimpin 2-0 berkat gol Sebastian Szymanski pada menit 21 dan Orkun Kokcu pada menit 45, tetapi tuan rumah bangkit pada babak kedua ketika Gustav Isaksen dan Juninho menciptakan dua gol balasan pada babak itu.

Fenerbahce 1, AEK Larnaca 0
Gol semata wayang Michy Batshuayi pada menit 26 sudah cukup mengamankan kemenangan tuan rumah Fenerbahce.

Olympiakos 0, FK Qarabag 3
Tampil di kandang lawan tidak membuat rikuh Qarabag yang mencetak tiga gol setelah satu jam pertandingan yang ketiganya dibuat Owusu Kwabena (68), Marko Vesovic (82) dan Ramil Sheydaev (86).

SC Freiburg 2, Nantes 0
Freiburg memanfaatkan betul tampil di kandang sendiri dengan sukses membuat dua gol tanpa balas yang masing-masing dilesakkan Daniel-Kofi Kyereh pada menit 48 dan Vincenzo Grifo pada menit 72.

Stade Rennais 1, Dynamo Kyiv 1
Martin Terrier sempat membawa tuan rumah unggul pada menit ke-23, tetapi sepuluh menit kemudian Viktor Tsygankov menyelamatkan Kiev dari kekalahan. (rtr/dbs)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Preview: Menghadapi Korea Selatan, Portugal Bakal Bermain Aman

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Korea Selatan meluapkan emosinya ketika kalah...

Preview Piala Dunia 2022: Serbia vs Swiss, Partai Hidup Mati

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Laga Swiss dan Serbia merupakan pertandingan...

Preview: Hadapi Uruguay Tim Ghana Tidak Mau Kecolongan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Setelah drama lima gol yang menegangkan...

Australia Wakil Asia Pertama Masuk 16 Besar

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Australia yang menjadi wakil Asia (AFC)...
spot_img
Semua Negara
648,749,250
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on December 2, 2022 11:31 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini