Banjir, 4.672 pelajar di Aceh Utara Diliburkan

0
724
Warga melintasi banjir di Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh Kamis (6/10/2022). ANTARA FOTO/Rahmad

BANDAR ACEH, WARTAALAM.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara menyatakan 4.672 pelajar di daerah itu diliburkan akibat sekolah terdampak banjir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara Jamaluddin di Aceh Utara, Jumat (7/10/2022) mengatakan, sekolah yang diliburkan sekira 26 meliputi 19 tingkat sekolah dasar (SD) dan tujuh sekolah menengah pertama (SMP).

Banjir yang terjadi sejak dua hari terakhir tersebut telah merendam dan merusak sejumlah fasilitas sekolah, sehingga kegiatan belajar mengajar diliburkan sementara waktu, ujarnya.

Adapun sekolah yang diliburkan tersebar di Kecamatan Lhoksukon, Kecamatan Matang Kuli, Kecamatan Pirak Timu, Kecamatan Baktiya dan Kecamatan Samudera.

Saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara telah mendirikan posko untuk mendata lebih lanjut terhadap fasilitas sekolah yang rusak akibat banjir, katanya.

Jamaluddin mengatakan banjir tersebut merendam 219 ruangan kelas, kantor, laboratorium, pustaka dan lain-lainnya terendam banjir. Serta berdampak pada 450 tenaga pengajar atau guru dan staf. (muh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini