Dinas Ketahanan Pangan Lampung Sosialisasi Konsumsi B2SA di Lamsel

0
295

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung gelar sosialisasi penganekaragaman pangan melalui dapur (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), di Lampung Selatan, Senin (3/10/2022).

Kegiatan dihelat di Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan (Lamsel).

Ketua Pelaksana Kegiatan Desy Nuri mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang makanan B2SA.

Dia berharap, masyarakat menciptakan makanan dengan gizi seimbang untuk dikonsumsi keluarga khususnya anak-anak.

Turut hadir Ketua TP PKK setempat Winarni, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yansen Mulia, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Rini Asih, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung Amalia Rizkiyanti mengatakan, sosialisasi diharapkan status gizi masyarakat meningkat.

Menurutnya, dengan mengembangkan sumber daya pangan lokal masyarakat dapat memenuhi kebutuhan makanan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA).

Dia mengapresiasi dan mendukung dengan hadirnya duta Swasembada Gizi yang programnya sejalan dan membantu pemerintah provinsi dalam upaya menurunkan angka stunting.

Dalam sambutannya, Winarni mengucapkan terimakasih kasih atas pelaksanaan kegiatan di Lampung Selatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang makanan bergizi beragam seimbang dan aman.

Ia berharap, kegiatan sosialisasi tersebut bisa meningkatkan pengetahuan para ibu rumah tangga dalam menyediakan makanan bergizi seimbang dan beragam untuk keluarga.(hen/nta/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini