Diskominfo Muara Enim Studi Tiru ke Diskominfo Lamsel

0
973

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan studi tiru ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel)

Rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Roni Darus disambut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan M. Sefri Masdian beserta jajaran di ruang kerjanya, Selasa (20/9/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Muara Enim, Abdul Roni Darus mengatakan, studi tiru tersebut terkait Radio DBFM miliki Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kominfo.

“Jadi kami ingin studi tiru, apa yang kami dapat akan kami terapkan di kabupaten kami. semua itu terkait dengan Dewan Pengawas, Dewan Direksi, program-program siaran radio dan juga peralatan yang digunakan radio DBFM,” ujar Abdul Roni.

Abdul Roni mengungkapkan, alasan Dinas Kominfo Muara Enim memilih Kabupaten Lampung Selatan karena Radio DBFM sudah mempunyai Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) dari Kementerian.

“Alasan kami memilih Radio DBFM karena sudah mempunyai izin siaran juga sudah mempunyai IPP dari Kementerian, kami memilih Radio DBFM yang dikelola Dinas Kominfo Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M. Sefri berterima kasih dan menyambut baik atas kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim.

Dia berharap, kunjungan itu mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar informasi dan program kegiatan yang ada di daerah masing-masing.

“Kami berkesan dan terhormat atas kehadiran jajaran Dinas Kominfo Muara Enim dalam rangka studi tiru. Bukan berarti Kominfo Lampung Selatan lebih baik, tujuan kami bertukar informasi, saling belajar dan ambil sisi baiknya,” katanya.

Terbentuknya Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Dimensi Baru FM mulai dewan pengawas, jajaran direksi hingga program siaran yang ada, kata dia.

Selain itu, rombongan meninjau Radio Dimensi Baru dan ikut merasakan siaran yang dikemas dengan dialog santai bersama para penyiar radio Dimensi Baru Lampung Selatan. (hen/amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini